Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Jelang Lebaran, Mie Go Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

86
×

Jelang Lebaran, Mie Go Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20230530 172857 1
Foto: Sekda Pangkalpinang, Mie Go saat melakukan sidak disalah satu pasar. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memantau ketersediaan stok dan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pada distributor dan pasar oleh di Kota Pangkalpinang, Jumat, (14/4/2023).

Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go menyampaikan, kunjungan ke distributor dan pasar ini untuk mengetahui dan memonitoring berkenaan dengan stok bahan pokok menjelang perayaan idulfitri 1444H.

“Selain terkait stok dan harga, kita juga mengecek apakah ada penimbunan bahan pokok menjelang idulfitri ini,” ujarnya.

Mie Go menyebut, berdasarkan hasil monitoring bersama TPID bahwa stok bahan pokok menjelang lebaran idulfitri 2023 ini dipastikan aman.

“Kemudian untuk harga juga stabil untuk saat ini. Harapan kita ke depan, H-1, H-2 lebaran harga tetap terjamin, stok juga aman,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Faturrahman Memprediksi inflasi tahun ini lebih baik jika di bandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau dilihat stok dan harga Bahan Pokok dan Penting, kami melihat sepertinya insyaa Allah pada tahun ini inflasinya akan lebih baik dari tahun lalu. Bahan pokok penting seperti di distributor maupun pasar langsung mudah-mudahan lebih baik dari tahun lalu,” katanya.(*)