Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Resmi Jabat Pj Gubernur Babel, Suganda Mulai Ngantor Besok

213
×

Resmi Jabat Pj Gubernur Babel, Suganda Mulai Ngantor Besok

Sebarkan artikel ini
IMG 20230331 WA0000

INTRIK.ID, JAKARTA – Suganda Pandapotan Pasaribu resmi memimpin Kepulauan Bangka Belitung sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Babel.

Beralihnya kursi kepemimpinan di Negeri Serumpun Sebalai itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Penunjukan Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Babel berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25/P Tahun 2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Usai dilantik, Pj Gubernur Suganda yang didampingi istri, Maya Krista Sidabutar menegaskan tidak ingin berlama-lama memulai tugas barunya sebagai Pj Gubernur Babel. Rencananya, ia akan terbang ke Babel pada 1 April 2023, dan langsung berkantor di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk menjalankan segala tugas dan fungsinya.

Sebelum diamanahkan untuk memimpin Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu tercatat sudah 5 tahun (Sejak 2018) menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI, dan menorehkan sederet prestasi di tubuh lembaga yang berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh lembaga negara, baik di Pusat maupun daerah tersebut.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Babel tampak hadir di antaranya, Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Kajati Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, Danlanal Babel, Danlanud H.AS Hannadjoeddin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Babel. (*/red)