Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Rapat Pemilihan Wakil Bupati Bangka Tengah Molor

270
×

Rapat Pemilihan Wakil Bupati Bangka Tengah Molor

Sebarkan artikel ini
IMG 20230320 WA0007
Foto: Suasana dalam ruang rapat pemilihan wakil bupati bangka tengah di DPRD. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bangka Tengah sisa jabatan 2021-2024 di gedung DPRD Bangka Tengah telat lebih dari 1 jam.

Dari pantauan intrik.id di gedung DPRD Bangka Tengah, terlihat masih banyak dewan dan juga tamu undangan yang masih menunggu di luar gedung sambil merokok dan minum kopi.

Salah satu tamu undangan, Don (38) mengatakan, setiap kali rapat paripurna tidak pernah tepat waktu dari jadwal dalam undangan yang dikirimkan.

“Sudah jadi darah daging budaya telat di DPRD ini. Saya juga gak paham kenapa selalu telat seperti ini,” ucapnya kepada intrik.id, Senin (20/3/2023).

Ia juga mengatakan dengan telatnya jadwal rapat tersebut membuat jadwal pekerjaannya yang lain jadi terbengkalai.

“Kalau mau mulainya jam 11 ya undang lah setengah 11. Jadi 30 menit bisa persiapan. Ini gak, bahkan sebelumnya pernah telat 2 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Setwan DPRD Bangka Tengah Jauhari mengatakan, jika keterlambatan itu jadi tanggung jawab fraksi masing-masing dan bukan bagian dari kesekertariatan.

“Kami gak ada hak jawab. Bisa tanya ke Badan Kehormatan masalah ini,” ucapnya singkat.

Terlihat, hingga 10.34 hanya 13 anggota DPRD yang berada di ruang rapat paripurna. Padahal dalam pemilihan ini, seluruh anggota DPRD diwajibkan hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

Rapat baru dimulai pukul 10.45 WIB dengan anggota DPRD Bangka Tengah berjumlah 23 orang dan 1 orang dari fraksi Gerindra belum hadir dalam rapat tersebut.(Erwin)