Scroll untuk baca artikel
Bangka

Lapas Sungailiat Kini Miliki Klinik Pratama

229
×

Lapas Sungailiat Kini Miliki Klinik Pratama

Sebarkan artikel ini
IMG 20230315 102251 517 transcpr

INTRIK.ID, BANGKA – Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sungailiat diresmikan, Rabu (15/3/2023).

Klinik yang diberi nama Simpur (Simpati, Inovatif, Melayani, Profesional dan Urgensi) itu diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan klinik ini menjadi yang kedua berasa dalam Lapas setelah Lapas Tua Tunu Pangkalpinang.

“Sekarang sudah ada dua lapas yang memiliki klinik pratama sendiri. Nanti kita harapkan semua lapas di Babel ini ada klinik pratamanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan adanya klinik ini, Lapas Sungailiat tentu sudah meningkatkan pelayanannya mulai dari pencegahan, pengobatan hingga tindakan gawat darurat.

“Di klinik ini juga ada dokter, pemeriksaan laboratorium terbatas dan para medis. Pelayanan ini juga standby 24 jam,” terang Harun.

Kalapas Kelas IIB Bukit Semut Sungailiat, Zullaeni menyampaikan peresmian klinik ini merupakan sinergitas pembangunan bersama sebagai upaya memberikan pelayanan kepada warga binaan.

“Klinik ini juga berkat berjasama semua pihak yang diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan untuk masyarakat binaan, terutama di Lapas Sungailiat ini,” ujar Zullaeni.

Sementara itu, mewakili Bupati Bangka, Asisten 1, Jumani mengatakan hadirnya klinik ini bisa membantu warga binaan dalam pengobatan berbagai keluhan penyakitnya.

“Tentunya klinik ini dapat mendorong gairah dan semangat warga binaan untuk dapat memeriksakan kesehatannya,” ujarnya. (Red)