Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Lantik Mie Go Sebagai Sekda, Molen Minta ASN Jangan Bikin Gaduh

236
×

Lantik Mie Go Sebagai Sekda, Molen Minta ASN Jangan Bikin Gaduh

Sebarkan artikel ini
IMG 20230301 WA0007
Foto: Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go saat dilantik. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Mie Go resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang. Pelantikan mantan Kepala Dinas PUPR Pangkalpinang itu dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Ruang OR, Rabu (1/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota yang akrab disapa Molen itu mengatakan jabatan sekda harus segera diisi karena sudah kosong sejak 11 Januari 2023 lalu.

“Sekda sebelumnya sudah menjabat selama 6,5 tahun dan telah dilakukan perpanjangan. Karena sesuai aturan PPT JPT paling lama 5 tahun,” ungkapnya.

Molen menginginkan Sekda baru ini bisa membaca dinamika yang berkembang di tengah masyarakat.

“Terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi, guna mendukung kebijakan kepala daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, dengan seluruh instansi,” ucapnya.

Menurutnya, tantangan kedepan akan terus tumbuh dan pesat. Selain itu ia juga meminta agar ASN tidak buat gaduh menjelang tahun politik.

“Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik, jadi segala sesuatu yang tidak politikpun (akan) dipolitikkan. Saya mohon kepada para ASN jangan bikin gaduh, mari kita hadir dengan kesejukan dan kedamaian. Mari bekerja dengan totalitas, loyalitas, kerja ikhlas kerja keras, sehingga sampai tuntas,” katanya.

Molen juga mengingatkan, kepada seluruh ASN Pemkot Pangkalpinang untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan wawasan kepribadian dan etika pelaku pegawai negeri sipil.

“Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, oleh sebab itu mari terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri,” ujar Molen. (*)