Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

BPK RI Apresiasi Pemkot Pangkalpinang

137
×

BPK RI Apresiasi Pemkot Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230329 WA0019
Foto: Molen saat hadir di kantor BPK RI perwakilan Bangka Belitung. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/3/2023).

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang sudah melakukan pemeriksaan hingga berminggu-minggu.

“Kami mengucapkan beribu terimakasih kepada pak Kepala dan jajarannya karena telah beberapa minggu melakukan periksaan di kami, hari ini kami menerima hasil itu untuk menjadi indikator dan tolak ukur untuk meningkatkan pengelolaan keuangan,” ucapnya.

Mewakili seluruh pihaknya yang ada dilapangan serta staf yang memberikan pelayanan saat pemeriksaan dilakukan, Molen sampaikan permohonan maaf jika banyak hal yang kurang berkenan.

“Kami mohon terus bimbingannya untuk memperbaiki diri kami agar Pangkalpinang semakin baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarminto Eko Putra, S.E, M.M., CS.FA mengatakan laporan keuangan yang diserahkan telah diuji penyajiannya dengan penerapan prosedur analitis.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang pada akhir Maret ini telah menyerahkan LKPD Unaudited,” ungkapnya.

“Hal ini mengindikasikan secara sistem sudah semakin baik sehingga lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yakni tanggal 31 Maret,” tambah Eko. (*)