Scroll untuk baca artikel
BangkaPeristiwaPolitik

Ucapkan Selamat HPN 2023, Mulkan Juga Sampaikan Peran Pers Jelang Tahun Politik

239
×

Ucapkan Selamat HPN 2023, Mulkan Juga Sampaikan Peran Pers Jelang Tahun Politik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230209 061706
Caption : Bupati Bangka Mulkan, SH, MH

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Hari Pers Nasional ( HPN ) diperingati setiap tanggal 9 Februari, Tahun 2023 HPN dipusatkan di Provinsi Sumatera Utara.
Pers diatur dalam Undang – Undang ( UU ) Pers Tahun 1999, yang mana pada saat itu UU Pers disahkan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie.

Pers merupakan suatu badan membuat penerbitan media massa secara berkala. Kata pers berasal dari bahasa latin perssare artinya Tekan atau cetak. Seiring perkembangan teknologi, media online salah satu tempat produk pers selain media massa dan cetak.

Menyikapi hal tersebut Bupati Bangka Mulkan, SH , MH saat dimintai pandangan dan pendapat dalam momen HPN 2023, Rabu ( 8/2/2023) malam, mengucapkan selamat dan sukses terhadap pers.

“Tentunya kami selaku kepala daerah mengucapkan selamat hari pers nasional, semoga selalu sukses dan selalu dekat masyarakat Kabupaten Bangka. Serta bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangka tambah solid dan terpercaya,” ucapnya.

Disinggung peran pers jelang tahun politik, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu mengatakan pers sangat penting.

“Tidak lama lagi kita akan menjelang tahun politik, peran pers sangat penting untuk menyampaikan informasi publik. Didalam penyampaian berita hendak lah akurat dan berimbang. Jika berita tidak berimbang atau hoax bisa membuat suatu pihak dirugikan,” pungkasnya.