Scroll untuk baca artikel
Politik

Bawaslu Lantik 63 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Bangka Tengah

190
×

Bawaslu Lantik 63 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230206 WA0014
Foto: Bupati Bangka Tengah bersama pejabat lainnya saat menyaksikan penandatangan panwaslu. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 63 orang dilantik dan disumpah sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bangka Tengah di Soll Marina Hotel, Senin (6/2/2023).

Panwaslu Kelurahan/Desa adalah panitia yang dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan yang berkedudukan di Kecamatan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa.

Adapun jumlah panitia Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik yaitu dari Kecamatan Koba sebanyak 11 orang, Kecamatan Lubuk 9 orang, Kecamatan Namang 8 orang, Kecamatan Pangkalanbaru 12 orang, Kecamatan Simpangkatis 10 orang dan Kecamatan Sungaiselan 13 orang.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menghinbau agar para Panwaslu Desa) Kelurahan dapat belerja secara profesional.

“Alhamdulilah Panwaslu Kelurahan/Desa sudah ada, ini adalah ujung tombak pelaksanaan dalam pesta demokrasi, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini untuk menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, tanam dan niatkan untuk mengabdi kepada negara dan junjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam bekerja,” ucapnya.

Algafry berharap agar Panwaslu yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga agar semua pihak dapat ikut serta berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan pemilu 2024 nantinya sehingga terwujudnya pemilu yang bermartabat sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Di kesempatan yang sama, Asriana (36) yang ikut dilantik mengatakan ini kali kedua dirinya menjadi Panwaslu di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru.

Ia mengaku senang dan bangga karena terpilih menjadi salah satu dari 19 orang perempuan yang ikut serta dalam mengawasi pelaksaanaan Pemilu di wilayah desa di Tahun 2024 nantinya.

Ia berharap dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pemilu di Tahun 2024 dapat berjalan lancar.(Erwin)