Scroll untuk baca artikel
BangkaPolitik

Bawaslu Bangka Resmikan Posko Pengaduan dan Launching Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu

207
×

Bawaslu Bangka Resmikan Posko Pengaduan dan Launching Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu

Sebarkan artikel ini
IMG 20230214 145419 690 transcpr
Foto: Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ihsan saat memberikan sambutan. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka ajak seluruh partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) hingga mahasiswa mendeklarasikan Pemilu Damai dan Berintegritas, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bawaslu Bangka itu dihadiri juga ketua KPU Bangka, perwakilan dari Forkopimda dan perwakilan Bawaslu Babel menjelang satu tahun Pemili 2024.

Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ihsan mengatakan, deklarasi Pemilu damai ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Bangka saja, melainkan dari pusat hingga seluruh daerah di Indonesia.

“Kedudukan Bawaslu yakni mengawasi seluruh proses dan tahapan Pemilu. Kami akan awasi sampai selesai,” kata dia.

Selain deklarasi, Bawaslu Bangka juga melakukan soft launching aplikasi ‘Jarimu Awasi Pemilu’. Dimana aplikasi ini merupakan aplikasi komunitas digital untuk mendukung pengawasan partisipatif pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Aplikasi tersebut diprogramkan bertujuan untuk mempercepat pertukaran informasi, edukasi, literasi kepemiluan, serta amanah dari Bawaslu peraturan tentang pengawasan partisipatif,” katanya.

Hingga saat ini, aplikasi Jarimu sudah diunduh lebih dari 52 ribu pengguna se-Indonesia dan informasi apapun bisa disampaikan melalui aplikasi itu.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meresmikan posko pengaduan yang berada di Kantor Bawaslu Bangka di jalan Imam Bonjol Sungailiat.

“Ketika ada masalah atau hambatan soal kepemiluan, silahkan masyarakat atau peserta Pemilu datang ke posko ini. Sampaikan dengan petugas kami,” ungka Corry. (Red)