Ternyata, Tangki Ex PT Kobatin Sudah Pindah Tangan ke Aon

IMG 20230116 WA0033
Foto: Patrianusa. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tangki minyak ex PT Kobatin ternyata sudah dimiliki oleh pengusaha ternama Bangka Tengah, Tamron alias Aon.

Mantan manajer ex PT Kobatin, Patrianusa mengataka bahwa aset perusahaan timah itu sudah dijual negara. Bukan hanya tangki minyak saja tapi seluruh aset bergerak sudah dilelang oleh negara.

“Jadi itu (tangki minyak) memang bukan punya pemda. Itu sudah milik pribadi Ko Aon. Wajar kalau diangkutnya, kan memang miliknya. Harusnya sudah diangkut dari dulu, kenapa harus di tanah milik pemerintah,” ucapnya kepada intrik.id, Senin (16/1/2022) di Koba.

Mantan wakik bupati Bangka Tengah itu juga menjelaskan, semua aset PT Kobatin sudah dijual dan dilelang negara sejak dinyatakan pailit.

“Jadi semua aset sudah dijual untuk membayar hutang Kobatin ke mitra dan KSO dengan dasar pekerjaan yang memang punya kontrak dengan Kobatin,” jelasnya.

“Semua hutang yang dibayar sesuai kontrak yang ada. Jadi gak mungkin muncul orang-orang yang bisa ngaku Kobatin punya hutang sama dia,” sambung Patrianusa.

Ia juga menyebutkan, aset pemda kabupaten Bangka Tengah hanya bangunan dan tanah yang ditinggalkan oleh Kobatin sesuai peralihan aset yang diberikan.

“Asetnya cuma tanah dan bangunan. Namun tidak dijaga dan sudah hancur, apalagi yang mau dimanfaatkan. Gak ada,” ungkap Patrian.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas