Pelaku Vandalisme Taman Kota Sungailiat Sempat Melawan Saat Diamankan

IMG 20230113 092443 875 transcpr
Foto: Kasat Pol PP Bangka, Thony Marza. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Satpol PP Kabupaten Bangka mengamankan empat orang pelaku pengerusakan lampu Taman Kota Sungailiat, Jumat (13/1/2023).

Kasat Pol PP Bangka, Thony Marza mengatakan dari keempat orang itu hanya satu yang terindikasi melakukan pengerusakan lampu tersebut.

“Kita memang amankan empat orang tapi hanya satu yakni AN yang terindikasi memecahkan lampunya, sementara tiga orang lainnya hanya ikutan nongkrong saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan pria 26 tahun itu memelakukan vandalisme karena terpengaruh alkohol yang diminumnya sebelum terjadi peristiwa itu sekitar pukul 02.00 WIB.

“Indikasinya karena mabuk. Kita juga menemukan sekantong pelastik arak dan sebotol bir hitam dalam rombongan itu,” terang Thony.

Ia juga mengatakan pelaku yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara itu sempat melawan saat diamankan petugas yang memergokinya ketika memecahkan lampu hias tersebut.

“Pelaku sempat melawan namun tetap saja bisa diatasi petugas. Sekarang keempatnya sedang dilakukan penyelidikan dan diinterogasi di kantor (Satpol PP Bangka),” ujarnya.

Thony menghimbau agar sarana dan prasarana fasilitas umum untuk dijaga bersama karena merupakan aset daerah.

“Segala aset daerah ini ada perdanya, jadi tolong dijaga bersama. Kami juga siap sedia menjaga aset-aset ini,” tegasnya.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas