Open Turnamen Algafry Rahman Cup Usai, Bupati: Akan Kita Adakan Lagi

IMG 20230115 WA0018
Foto: Para pemenang foto bersama dengan panitia dan bupati. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tim Voli Putri Pangkal Buloh berhasil meraih menjadi kampiun Open Turnamen Algafry Rahman Cup setelah menang telah 3 set atas Kemingking.

Sementara untuk kategori putra dimenangkan oleh Ninung yang mengalahkan tim asal Sungkap.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan turnamen itu. Terlihat beberapa warga sampai memanjat pohon hingga duduk di atap rumah agar bisa melihat aksi pemain.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatalan, event ini adalah langkah untuk meramaikan Air Mesu dan sekitarnya.

“Banyak dari luar Bangka Tengah yang ikut. Ini membuat ramai kampung kita, menghidupkan roda per-ekonomian dan pastinya hiburan untuk masyarakat,” ucapnya kepada intrik.id, Minggu (15/1/2023) di Air Mesu.

Bupati juga mengungkapkan, pihaknya akan menggelar event besar seperti ini lagi dan akan diadakan diberbagai daerah.

“Nanti acara-acara seperti ini akan ada diberbagai tempat untuk menghidupkan roda perekonomian kita. Tentu kami akan berikan hiburan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Algafry juga mengingatkan, agar atlet selalu semangat latihan dan jangan cepat berbangga. Ia juga mengingatkan bagi tim yang menang jangan sombong dan yang kalah perbaiki dengan baik.

Sementara itu, Kepala Desa Air Mesu Barat, Pajri mengungkapkan, pihaknya akan menggelar turnamen lagi di Air Mesu.

“Ini baru sesi satu, nanti akan ada sesi dua dan juga turnamen bola U-40,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Firmansyah selaku ketua panitia dan ketua karang taruna Air Mesu Barat menjelaskan, ada 104 peserta yang mendaftar di Open Turnamen Voli Algafry Rahman Cup yang berasal dari berbagai desa di seluruh Bangka Belitung.

“Mulai turnamennya 23 November 2022 dan hari ini final 15 Januari 2023. Turnamen berlangsung sekitar sebulan lebih,” jelasnya.

Firmansyah juga mengatakan, total hadiah dari turnamen ini mencapai Rp 25 juta dengan biaya pendaftaran pertim Rp 300 ribu.

“Jadi juara 1 putra putri itu hadiahnya Rp 6 juta beserta piala dan sertifikat, juara 2 putra putri hadiahnya Rp 3 juta beserta piala dan sertifikat, juara 3 putra putri hadiahnya Rp 2 juta beserta sertifikat dan piala dan juara 4 putra putri hadiahnya Rp 1 juta beserta sertifikat, ” ungkap Ketua Karang Taruna tersebut.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Kades Air Mesu Barat Pajri.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas