Kapolres Pangkalpinang Berganti, Molen: Terimakasih Sudah Bantu Kami

IMG 20230111 WA0001
Foto: Molen bersama dengan Kapolres lama dan yang baru. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri pisah sambut Kapolres Pangkalpinang di Ballroom Fox Harris Hotel, Selasa (10/1/2023).

Diketahui Kapolres Pangkalpinang lama yakni AKBP Dwi Budi Murtiono akan bertugas sebagai Kapolres Bangka Tengah. Sementara Kombes Pol Gatot Yulianto akan menggantikan posisi AKBP Dwi Budi Murtiono.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Molen itu mengucapkan terimakasih kepada kapolres lama karena sudah membantu dalam menjaga kamtibmas di Pangkalpinang.

“Pak Budi bukan pindah tapi bergeser ke Bangka Tengah, terima kasih banyak sudah membantu kami yang luar biasa, beliau adalah Kapolres yang apa adanya, humble dan gak neko-neko,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pangkalpinang yang baru. Molen menjelaskan bahwa Kota Pangkalpinang merupakan kota kecil dan heterogen.

“Kota Pangkalpinang adalah kota tertenang se-Indonesia. Selamat datang pak Gatot di kota kami Kota Pangkalpinang, ini kota kecil, gak banyak penduduk kami, kota ini heterogen. Insyaa Allah disini belum pernah terjadi konflik Suka Agama Ras dan Antar Golongan (SARA),” jelasnya.

“Saya mohon kita bisa bekerja sama, mohon dukungannya, tidak mungkin kami bisa bekerja tanpa bantuan bapak ibu. Disini tenang bapak, bahkan ada istilah kalo udah minum air Bangka Belitung ini rasanya ga bakal pulang lagi,” tambah Molen.

Sementara itu AKBP Dwi Budi Murtiono menceritakan beberapa kenangan selama bertugas di kota Pangkalpinang. Ia mengatakan dirinya dilantik sebagai Kapolres Pangkalpinang saat pandemi dan dituntut membantu percepatan pelayanan vaksin.

“Di daerah Gerunggang kita membuka vaksinasi di Masjid Raya Tua Tunu yang pada awalnya mendapat banyak tantangan, lambat laun mindset berubah dan mengikuti kecamatan lain, itu tantangan kami diawal, bagaimana menyentuh masyarakat yang agak susah disentuh,” ucapnya.

“Dengan bantuan Pemerintah Kota Pangkalpinang secara pelan-pelan kita wujudkan itu. Pangkalpinang adalah barometer bagi kabupaten lain, paling tidak kita harus lebih awal,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan sempat kurang sejalan dalam internal Polres Pangkalpinang sendiri namun seiring jalan bisa diperbaiki hingga sampai saat ini bisa dibanggakan dalam banyak hal.

“Terima kasih bapak wali kota dan Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat dan yang lainnya sehingga tidak terasa satu tahun lima bulan kami dapat menjalaninya tanpa hambatan sesuatu apapun,” ucap Dwi.

Sementara Kapolres Pangkalpinang yang baru, Kombes Pol Gatot Yulianto dalam sambutannya mengatakan baru pertama kali menginjakkan kaki di Sumatera.

“Mohon kiranya kami bisa diterima sebagai warga di Pangkalpinang ini. Dalam melaksanakan tugas tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu kerjasama, perlu support dari Forkopimda, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas di Kota Pangkalpinang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya siap mendukung seluruh program wali kota baik pembangunan hingga peningkatan perkembangan ekonomi.

“Jiwa dan raga saya untuk Pangkalpinang, begitu pula seluruh anggota Polresta Pangkalpinang. Kami siap mengamankan kota Pangkalpinang agar aman lancar dan kondusif,” tegas Gatot. (*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas