Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Eksotisnya Pantai Telawas Indah dan Batu Karang di Lombok, Wajib Kalian Kunjungi 2023

235
×

Eksotisnya Pantai Telawas Indah dan Batu Karang di Lombok, Wajib Kalian Kunjungi 2023

Sebarkan artikel ini
Pantai telawas

Pantai Telawas Lombok – Menikmati indahnya pantai dari atas tebing menjadi salah satu pengalaman menyenangkan yang bisa anda habiskan ketika berada di Pulau Lombok. Untuk itu, anda pun wajib mengunjungi tempat yang menyediakan hal tersebut, salah satunya adalah Pantai Telawas. Pantai indah ini memang memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan pantai yang lain yang ada di Lombok Tengah.

Sebab, anda bisa menikmati keindahan yang disajikan oleh pantai tersebut dari atas ketinggian. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalankan tugas maupun berlibur di Lombok dan ingin mengunjungi pantai yang memiliki suasana berbeda, maka Pantai Telawas adalah jawabannya. Intip berbagai daya tarik dan kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat pelepas penat ini.

Baca juga: Wisata Telunjuk Raung Banyuwangi, Panorama Air Terjun yang Dikelilingi Tiga Gunung

Lokasi Wisata Pantai Telawas

Untuk lokasi dari Pantai Telawas sendiri yakni berada di satu desa yang sama dengan Pantai Selong Belanak, yang mana menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Lombok. Adapun desa tersebut adalah di Desa Selong Belanak. Tepatnya masuk ke Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Bagi anda yang berangkat dari pusat kota Mataram, maka anda pun bisa mengendarai kendaraan pribadi, diantaranya seperti mobil atau motor. Apabila anda berasal dari luar kota, tak ada salahnya untuk menyewa mobil untuk bisa sampai kesini. Untuk jaraknya dari kota Mataram sendiri yakni sekitar 55 kkm dan bisa ditempuh dengan waktu yakni sekitar 1.5 jam.

Perjalanan menuju pantai dengan pemandangan memukau ini memang lebih nyaman ketika anda menyewa mobil atau menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, angkutan umum tidak akan anda temukan di lokasi yang elok ini. Untuk memudahkan akses menuju ke destinasi yang berada di Lombok ini, anda pun disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Telawas

Adapun harga tiket masuk dari Pantai Telawas sendiri sangatlah terjangkau. Tak perlu merogoh kocek yang dalam, anda bisa menyaksikan indahnya pantai dengan ombak yang tenang hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 5 ribu rupiah saja. namun, anda jangan menyepelekan pemandangan yang akan anda temui disini.

Sebab, meskipun memiliki harga tiket masuk yang sangat ramah di kantong, anda akan menemukan sajian panorama alam yang sangat mempesona. Disarankan untuk menuju ke pantai satu ini, anda bisa menyiapkan mental dan juga bekal yang cukup. Dengan begitu perjalanan menuju ke lokasi pantai akan terasa lebih menyenangkan.

Setelah membahas harga tiket masuknya yang sangat murah dan terjangkau, anda pun bisa datang ke pantai indah ini mulai pukul 5 pagi Waktu Indonesia Tengah. Datang di pagi hari, anda pun akan disuguhkan dengan udara yang masih segar. Selain itu, untuk jam tutup dari pantai Telawas sendiri adalah pukul 5 sore WITA. Anda bisa datang kesini kapanpun karena pantai ini buka setiap hari.

Daya Tarik Wisata Pantai Telawas

1. Pantai yang Memiliki Kemiripan dengan Planet Krypton

Daya tarik yang diusung oleh pantai yang berada di Lombok ini adalah bentuknya yang memiliki Planet Krypton. Bagi anda yang sering menonton atau menyukai film superhero yakni Superman, pastinya tidak asing dengan keberadaan planet ini. Tak hanya melihatnya di film saja, mengunjungi Pantai Telawas anda juga akan disambut dengan fenomena alam yang indah ini.

Apabila anda melihat dari ketinggian, anda akan mendapati adanya pemandangan air laut berwarna biru yang sangat indah. Melihat keindahan pantai ini pun akan sangat cantik jika anda mengamatinya dari tebing karang yang berada agak jauh dari jarak pantai. Tentu saja, hal ini akan membuat anda betah dan seakan akan memang sedang berada di planet Krypton.

2. Adanya Batu Karang untuk Menikmati Pemandangan

Selain melihat indahnya pantai dari tebing, anda pun juga akan bisa menikmati pesona alam yang memukau ini dengan berdiri diatas batu karang. Sehingga anda pun tidak hanya akan menikmati eloknya pantai Telawas ini dari tebing saja. bagi anda yang memiliki lemah jantung atau takut dengan ketinggian disarankan untuk tidak melakukan hal satu ini.

3. Dapat Mengunjungi Pantai Lain yang Ada di Sekitarnya

Jika anda berwisata ke Pantai Telawas, maka anda pun jangan melewatkan kunjungan ke pantai lain yang ada di sekitarnya. Biasanya wisatawan kerap kali menyebut kawasan satu ini sebagai three in one tour. Istilah tersebut memang diperuntukkan bagi pelancong yang ingin merasakan keindahan pantai, namun tidak cukup hanya mengunjungi satu ini.