Dukung Esport Indonesia, Desa Perlang Buka Empat Akses Internet Gratis

jaringan internet

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Desa Perlang menyediakan internet gratis. Setidaknya ada empat titik lokasi internet gratis tersebut yakni di area kantor Desa Perlang, Balai Desa Perlang, pasar dan area BUMDes Perlang.

Kades Perlang, Yani Basaroni mengatakan program internet desa itu menggunakan anggaran desa dengan menggandeng pihak IndiHome.

Menurut Ronie, saat ini segala sesuatu sudah berbentuk digital sehingga internet sangat dibutuhkan, maka dari itu pihaknya menyiapkan akses internet gratis.

“Sewaktu-waktu masyarakat bisa mengakses internet secara gratis. Paswordnya akan kita tempel di 4 area publik ini,” ujarnya.

Selain keperluan mendesak, area publik yang tersedia jaringan internetnya bisa dimanfaatkan pelajar untuk mengerjakan tugas.

“Bisa juga menjadi area anak-anak bersosial satu sama lainnya dengan bermain game,” ujar pria yang akrab disapa Roni itu.

Selain itu, ia mengatakan akses internet gratis ini juga untuk mendukung masyarakat Desa Perlang dalam olahraga Esport yang saat ini sedang digandrungi anak muda.

“Mudah-mudahan pemuda pemudi Perlang menjadi Atlet Esports kedepannya,” harap Ronie.

Kedepan pihaknya akan menambah titik Internet Gratis hingga masyarakat lainnya bisa merasakan secara merata.

“Kita akan lihat kebutuhan masyarakat dan ketersediaan jaringan Indhihome. Namun yang jelas kedepan, setiap Balai Dusun akan kita sediakan Internet gratis,” pungkasnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas