Dapat Kucuran Rp 5 Miliar, KONI Bateng Fokus Pembinaan dan Porprov 2023

IMG 20230114 WA0013
Foto: KONI Bareng saat mengadakan rapat. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komite Olahraga Nasional Indonesia Bangka Tengah (KONI Bateng) menggelar rapat Teknis untuk pemetaan Potensi atlit di Porprov VI 2023 di Bangka Barat di Ruang rapat Koni di Koba, Sabtu (14/1/2023).

Ketua Umum KONI Bateng Yasir mengatakan, pihaknya akan fokus pada pembinaan atlit untuk anggaran tahun 2023 ini.

“Nanti kami akan siapkan pendamping cabor agar bisa menyampaikan apa yang dibutuhkan oleh cabor dan terutama atlit,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia mengungkapkan, pihaknya mendapat kucuran dana sebesar Rp 5 miliar untuk tahun 2023 yang akan difokuskan untuk pembinaan prestasi dan kontingen Poprov tahun 2023

“Kita dapat anggaran 5 miliar, kalau tidak ada perubahan untuk pembinaan. Jadi kita maksimalkan untuk penggunaan anggaran tahun ini dan kami target di 3 besar diusahakan jadi juara umum di Porprov nantinya,” ungkapnya.

“Nanti akan ada 2 sesi untuk pelatda (Pelatihan Daerah-Red). Januarii-April sesi 1 untuk fokus pelatihan, degradasi dan honor. Untuk sesi 2 Mei-Agustus untuk penetapan atlit porprov,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Dani Ketua bidang Pelatda mengatakan, atlit yang diprioritaskan nanti adalah atlit yang berprestasi. Dimana program tersebut sudah berjalan dari tahun 2022 kemarin.

“Jadi nanti ada pendamping cabor yang intens memonitor dan evaluasi dari tim pendamping dan akan ada monev gabungan setiap 4 kali dalam sebulan,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia mengungkapkan, tim Pelatda meminta semua cabor untuk mengirimkan program pelatihan para atlit dan juga absen sebagai bahan evaluasi dan bukti.

“Jadi semua cabor kirim ke tim pelatda program pelatihannya, absen dan atlit-atlit yang benar-benar berpotensi atau yang didegradasi atau promosi untuk Januari-April karena Mei-Agustus semua atlit sudah fix,” ungkap Dani. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas