Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Coffee Morning Perdana, Mie Go Buat Tugas Asisten Seperti Komisi

169
×

Coffee Morning Perdana, Mie Go Buat Tugas Asisten Seperti Komisi

Sebarkan artikel ini
IMG 20230116 WA0022
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat mempimpin coffee morning. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Pemkot Pangkalpinang menggelar coffee morning dengan seluruh OPD dan camat se-Pangkalpinang. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menutup dan membubarkan panitia Kejurnas dan Amenitas Pasir Padi hingga evaluasi kegiatan 2022.

Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka memastikan kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan ditahun 2023.

“Ini coffee morning perdana di tahun 2023 dan diharapkan dapat menampung aspirasi seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota dalam melakukan perubahan dan perbaikan kedepan,” ungkap wali kota yang akrab dipanggang Molen itu.

Ia mengatakan kegiatan ini juga akan dilakukan rutin agar bisa mengetahui progras kegiatan prioritas Pemkot Pangkalpinang.

“Akan kita laksanakan secara berjenjang, dirapatkan, supaya aspirasi dari kawan-kawan bisa ditampung sesuai kemampuan dan keuangan kita,” tegas Molen.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go, mengatakan akan mengoptimalkan tugas asisten untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan khususnya diberbagai OPD.

“Nanti dimasing-masing Asisten akan mengkoordinir beberapa OPD misalnya Asisten I akan mengkoordinir Disukcapil, Asisten II di PU dan Perkim, dan Asisten III di Kepegawaian,” ucapnya.

Ia mengatakan fungsi asisten nanti seperti komisi satu, dua dan tiga yang bisa memanggil OPD untuk memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dari awal perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan. Kemudian Komisi Asisten akan membawa ke TAPD untuk menyampaikan, memperjuangkan, dan mempertahankannya.

“Kita juga ingin melakukan pendisiplinan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tegas Mie Go.(*)