Baru 15 Menit Mancing di Sungai, Warga Mendo Tewas Diterkam Buaya

IMG 20230106 WA0030
Foto: Proses pencarian korban. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Warga Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Muhamad Arpani ditemukan meninggal usai diterkam buaya di Sungai desa setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/1/2023) malam saat korban memancing ikan bersama dengan dua orang rekannya menggunakan perahu dayung sekitar pukul 19.15 WIB.

Kapolsek Mendo Barat, IPTU Defriansyah mengatakan kejadian itu terjadi setelah 15 menit saat mulai memancing.

“Korban dan saksi ini menggunakan perahu berbeda, jarak antara korban dan saksi juga sekitar 50 meter saat mendengar suara sesuatu jatuh ke air,” ungkapnya, Jumat (6/1/2023).

Mendengar suara itu, kedua saksi mencoba mendekati perahu korban, namun pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai butuh harian itu sudah tidak ada.

“Saat itu korban sudah tidak ada lagi di atas perahunya, kedua temannya juga melihat tas korban sudah terapung di atas air. Terlihat juga kondisi air sungai seperti memutar yang diyakini saat itu korban sudah diterkam buaya,” tambah Defriansyah.

Selanjutnya korban yang hilang dilakukan pencarian oleh warga Desa Mendo dengan menggunakan perahu dan peralatan seadanya. Pencarian malam itu sempat berlangsung hingga pukul 23.30 lalu dihentikan dan dilanjutkan Jumat pagi.

“Pagi hari warga kembali mencari korban yang sekitar pukul 05.00 WIB korban ditemukan warga di dasar Sungai Mendo. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Kemudian, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas