Ajang Balap Aspal, Mulkan Sebut Kesempatan Pembalap Kembangkan Bakatnya.

IMG 20230114 WA0003
Caption : Bupati Bangka Mulkan, SH, MH

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Ayo para Raider tunjukkan kemampuan menaklukkan lintasan balapan. Bagi kamu yang mampu dan punya bakat, mengendalikan kendaraan jangan lewatkan balapan aspal piala Bupati Bangka.

Diselenggarakan DPD KNPI Provinsi Babel dan DPD KNPI Bangka bekerja sama dengan Pemprov Babel, Pemkab Bangka, IMI, Minggu 15 Januari 2023 Sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Bangka , JL. A. Yani Sungailiat Bangka.

Bupati Bangka Mulkan , SH.MH mengatakan ajang balap aspal kesempatan bagi para pembalap mengembangkan bakat.

“Pemkab.Bangka memfasilitasi kegiatan balapan aspal untuk memberi kesempatan kepada para pembalap, mengembangkan bakat – bakat masyarakat dan anak kita yang memiliki kehobian dan kemampuan mengunakan kendaraan,” kata Mulkan, Sabtu ( 14/1/2022) pagi.

Ketua KNPI Bangka, Ismir R menyampaikan seluruh stakeholder sudah menyatakan sikap untuk siap mendukung .

“Sarana dan prasarana insyaalah Sabtu (14/1/2023) sudah akan mulai disiapkan dan berdiri secara matang. Untuk lokasi sendiri kita memakai Jalan A. Yani, Jalan Pemuda dan sebagian Jalan Diponegoro. Bagi penonton mau masuk geratis .Total hadiah masih dalam pembahasan, namun tropi serta uang pembinaan sudah disiapkan,” kata Ismir Kamis ( 12/1/2023).

Sementara itu Ketua DPD KNPI Bangka Belitung, Remil Yanus Salalima mengatakan, pihaknya menargetkan 100 raider akan menunjukkan skil balap.

“Untuk raider sekitar 100-an orang, tetapi untuk starternya sekitar 100-200an orang, karena terkadang ada dari joki yang bermain di dua hingga tiga kelas,” kata Remis Yanus Salalima, usai Rapat pemantapan kegiatan di Gedung PUPR Bangka, Rabu (11/1/2023).

Sependapat dengan Bupati Bangka, Remil menyebut ajang balapan aspal untuk menyalurkan hobi para anak muda di bidang balap motor, namun bukan di jalanan umum.

“Kerinduan-kerinduan anak muda terhadap road race ini sangat tinggi, apalagi dimasa pandemi kemarin sempat vakum, dan inilah saatnya melepas kerinduan dalam kegiatan ini,” ucap Remil

Dipilihnya Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah,Remil menyebutkan antusias dari masyarakat sangat tinggi, termasuk kepala daerah yaitu Bupati Bangka sangat respon terhadap kegiatan ini.

“Beberapa kali kita gelar event ini supportnya sangat maksimal, jadi sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, khususnya kegiatan anak muda. Saya koordinasi dengan Ketua KNPI Bangka, pak bupati sangat mendukung sekali. ya kita laksanakan disini, next tahun depan bisa di kabupaten/kota lainnya,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas