Turnamen Bola Basket Bupati Bangka Tengah Cup 2022 Berakhir, Algafry: Tahun Depan Kita Adakan Lagi

IMG 20221211 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah bersama dengan istri saat foto bersama dengan para pemenang. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Turnamen Bola Basket Bupati Bangka Tengah CUP 2022 sudah memasuki tahap final dan penutupan. Dimana, Kelompok Umur (KU) Putra dan Putri 16 sudah memasuki partai final dan ditutup langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Sabtu (10/12/2022) di lapangan Basket Koba ex PT. Kobatin.

Pertandingan Final KU Putri 16 antara Club Citra Sungai Liat melawan SBC Toboali berlangsung seru. Namun, dikarenakan hujan pertandingan dilanjutkan di GOR B Bangka Tengah di Padang Mulia.

Walau demikian, pertandingan masih berlangsung dengan seru dan meriah. Ditambah dengan sorak sorak ratusan penonton yang mendukung tim kesayangannya serta aluna musik DJ dari DJ Cecehon juga memeriahkan acara tersebut.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan kali luar biasa dan patut diapresiasi untuk semuanya.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi terutama kepada seluruh panitia dan peserta yang sudah berpartisipasi serta penonton yang begitu antusias pada kegiatan kali ini,” ujarnya kepada intrik.id

Ia mengungkapkan, acara basket ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Bangka Tengah dan bisa memberikan warna baru bagi masyarakat khususnya pecinta basket di Bangka Tengah.

“Ini pertama kalinya ada turnamen basket di Bangka Tengah. Kegiatan seperti ini, Insya Allah untuk tahun berikutnya akan kita laksanakan kembali,” ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.

“Yang terpenting adalah silaturahmi kita melalui ajang pencarian bakat dan bisa menjadi catatan kita untuk mengembangkan bakat bibit-bibit atlet basket di Bangka Tengah,” lanjutnya.

Hal serupa juga dikatakan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Fani Hendra Saputra selaku Ketua Pelaksana Basketball Bupati Cup Bangka Tengah 2022 mengatakan sangat bersyukur sekali atas terlaksananya turnamen ini.

“Kegiatan Basketball Bupati Cup 2022 ini adalah kegiatan pertama kali dibuka di Bangka Tengah, seluruh kabupaten yang ada mengirimkan timnya dalam kejuaraan ini,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, dengan kondisi cuaca seperti ini setiap tim masih tetap semangat dan tetap solid. Dimana 2 babak awal kita laksanakan di Lapangan Eks Kobatin dengan persiapan yang sudah matang, namun qodarullah cuaca belum bersahabat kita pindahkan ke Gor Bangka Tengah.

“Kemudian, terkait dengan pembinaan atlet basketball Bangka Tengah. Kita berharap dapat ditindaklanjuti melalui Disbudpora Bangka Tengah,” ucapnya.

“Dengan adanya turnamen seperti ini, sudah seharusnya pemerintah mencari bibit-bibit atlet kedepannya. Agar atlet kita mendapatkan wadah untuk mengembangkan bakat mereka untuk lebih baik dan bisa membanggakan Bangka Tengah nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Rudi selaku ketua PB Citra Sungailiat salah satu tim yang berhasil menjuarai kategori umur 16 putri, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang diperoleh anak didiknya.

“Tentunya, jangan cepat puas karena mereka juga masih muda banget. Jadi perjalanan mereka ke jenjang berikutnya masih sangat panjang. Tetap semangat dan teruslah belajar,” sebutnya.

Ia juga berimakasih kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa ini, menurutnya kejuaraan ini sudah sangat memuaskan dari persiapannya hingga pelayanan kesehatan yang disediakan.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda tahunan di Bangka Tengah, dan kami juga akan siap berpartisipasi di kejuaraan selanjutnya,” tutupnya.

Acara ditutup dengan kemenangan Citra Sungai Liat sebagai juara pertama turnamen bola basket Bupati Bangka Tengah Cup 2022 untuk KU Putri 16 dan Bina Muda Pangkal Pinang sebagai juara pertama KU Putra 16.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas