Tertunda Dua Tahun, Perata ke XIII Resmi Dibuka

IMG 20221219 WA0027
Foto: Peresmian Perkemahan pramuka. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bangka Tengah menggelar Pembukaan Perkemahan Akhir Tahun (Perata) ke-XIII Tahun 2022, Senin (19/12/2022) di Bumi Perkemahan Titian Puspa, Bypass, Koba.

Kwartir Cabang Bangka Tengah menjadi penyelenggara Perkemahan yang biasa dilaksanakan satu tahun sekali tersebut. Dimana, perkemahan ini diikuti oleh penggalang SD dan SMP Se-Bangka Tengah.

Perkemahan ini diselenggarakan Kwarcab untuk membantu meningkatkan kemampuan para anggota Pramuka Penggalang serta mendorong pramuka Penggalang agar menjadi pramuka yang kreatif, inovatif dan berakhlak mulia.

Perkemahan ini digelar Kwartir Cabang Bangka Tengah dari tanggal 18 Desember sampai dengan 21 Desember 2022.

Acara perkemahan akhir tahun yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Titian Puspa, Koba ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah yang diwakili Zamhari, Kamabicab, Algafry Rahman, S. T., Ka Kwarcab, Drg. Eva Fidia Lestari, KNPI, Dinas DPPKBPPA, Kepala Sekolah se-Bangka Tengah, dan pendamping tiap ranting.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Bangka Tengah, Kak Eva Alghafry.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti perkemahan ini karena sudah dua tahun lebih tidak melaksanakan perkemahan.

Pada sambutannya, Ketua Ketua Majelis Pembimbing Bangka Tengah, Alghafry Rahman, menyematkan tanda peserta kepada sepasang perwakilan peserta Perata XIII.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan Perata XIII, ada penampilan bongkar pasang senjata dan drama teater dukun cabul dari Saka Bhayangkara Polres Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menegaskan, dirinya sangat yakin bahwa pramuka ini akan melahirkan generasi-genarasi yang luar biasa.

“Dari Pramuka pasti akan lahi generasi luar biasa, walau 2 tahun kemarin kita tak ada perata, namun hari ini akhirnya kita bisa adakan acara ini. Ini juga akan melahirkan anak-anak inovatif dan semangat serta terima kasih kepada kakak pendamping dan pembina,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia juga menghimbau agar Bangka Tengah bisa ikut jambore Internasional ke 23 di Korea Selatan nantinya.

“Siapun yang terpilih adalah kriteria yang terbaik yang ikut ke Jambore Internasional 23 di Korea Selatan,” sebut Algafry.

“InsyaAllah semua kegiatan pramuka dimanapun akan di ikuti kwarcab Bangka Tengah dan pastinya kami mendukung semua kegiatan pramuka,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, Pihaknya akan anggarkan Ro 500 jt untuk kegiatan pramuka di Bangka Tengah.

“Kita akan siapkan 500 juta untuk pramuka. Tapi Kak Eva (Bunda Eva Algafry-Red) bilang 2 miliar jadi saya usahakan,” ungkap Algfry.

Ia berpesan agar setiap kegiatan pramukan itu acara yang hebat dan ikuti dengan baik dan benar sesuai yang seharusnya.

“Kegiatan pramuka itu semuanya baik. Ini adalah organisasi yang melahirkan generasi yang inovatif, kreatif semangat dan hebat adalah pramuka. Jadi ikuti kegiatan pramuka dengan baik dan benar,” tutupnya. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas