Bangka  

Telan Dana Rp 1 Miliar, Pemkab Bangka Buat Gapura Perbatasan dengan Pengkalpinang

IMG 20221222 083742 803 transcpr
Foto: Bupati Bangka, Mulkan. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka menyiapkan dana Rp 1 miliar untuk membangun gapura perbatasan antara Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang di Desa Pagarawan.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan dana pembangunan nanti merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank SumselBabel setelah meletakan baru pertama.

“Kita harus pelihara dan rajut kolaborasi ini. Contohnya hari ini kita bisa melakukan peletakan batu pertama gapura yang kita usulkan ini. Kita sering komunikasi kan hal ini dengan Bank Sumsel-Babel agar gapura ini bisa terwujud. Alhamdulillah mereka responsif sekali,” kata Mulkan.

Ia mengatakan gapura ini nanti akan menjadi ikon daerah dan sebagai tanda batas wilayah Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang.

“Setelah ada gapura ini nantinya masyarakat dan kita semua tidak bertanya-tanya lagi di mana batas wilayah kita, terutama Kabupaten Bangka-Pangkalpinang. Ini juga akan jadi ikon Kabupaten Bangka, lengkap dengan tudung dulangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel-Babel, Achmad Syamsudin mengungkapkan jika program CSR ini telah menjadi komitmen pihaknya dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Bangka. Dan ini menurutnya tak lepas dari dorongan kuat Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Gerbang perbatasan Kabupaten Bangka dengan Pangkalpinang Ini merupakan prakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang luar biasa, sampai datang menemui kami untuk mendorong banyak hal yang positif bagi kami untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bangka ini,” ucap Achmad Syamsudin.

Pihaknya berharap agar ke depan peran Bank Sumsel Babel akan semakin bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Dan semoga setiap tahun semakin meningkat, seperti dalam bidang deviden, CSR dan terutama dalam pembangunan perekonomian,” ujarnya.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas