Sejumlah Pihak Komentari Pelaksanaan Pembangunan Bangka Setara Tahun 2022

IMG20221230153734
Caption : Suasana kegiatan Kaleideskop 2022 Pemkab Bangka & Wartawan

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Sejumlah pihak memberi pandangan dan komentar terhadap pelaksanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka. Mulai dari pembangunan Infrastruktur dan non infrastruktur, pendapat dan pandangan itu disampaikan dalam kegiatan Kaleideskop 2022 Pemkab Bangka dan Wartawan, Jum’at ( 30/12/2022) sore bertempat di Mega Resto Sungailiat.

Yudi Adhi karya selaku ketua panitia saat kata sambutannya mengatakan, kegiatan Kaleideskop tersebut mengingat kembali satu tahun Bangka Setara.

“Kegiatan Kaleideskop ini merupakan sekian kalinya untuk mengingat perjalanan satu tahun Bangka Setara. Selain itu mengingat kembali Peran media dalam mendukung program Pemkab Bangka. Salah satu penghargaan yakni Pemkab Bangka mendapat perencanaan pembangunan terbaik tingkat nasional,” ungkapnya.

Memasuki tahun terakhir kepemimpinannya, Bupati Bangka Mulkan , SH, MH menyampaikan kekompakan seluruh pihak kunci keberhasilan.

“Bangka setara masuk tahun terakhir memimpin pemerintahan, Kunci keberhasilan yakni kekompakan seluruh pihak. Jika tidak ada dukungan atau kekompakan program pemerintah tidak bisa jalan, memberi pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Mulkan.

Mulkan mengutarakan pencapaian pembangunan Bangka Setara, salah satu dibidang Sumber Daya Manusia ( SDM )

“Secara garis besar pembangunan Pemkab Bangka yakni Sumber Daya Manusia ( SDM ) indeks 2022 72.99 % , ekonomi 2018 5.11% , 2021 0.73 %, 2022 7.4 % Angka kemiskinan 2022 4.26 % Pengangguran 2022 5.30% . Secara umum pembangunan fisik ada empat Puskesmas pariwisata dilengkapi pijat tradisional . Tadi kita juga survei pabrik logam tanah jarang di kecamatan Merawang. Direncanakan bulan Agustus 2022 rampung itu Cikal bakal menjadi pendapat daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin,SIP memberi pandangan bahwa masa kepemimpinan mengalami berbagai proses sulit yakni Covid – 19

“Semenjak kami dilantik September 2018 banyak sudah dilakukan dan banyak hal belum dilakukan. 2020 kita dihadapkan Covid – 19 butuh strategi untuk bisa lepas dari kondisi covid. Ekonomi kita anjlok pemerintahan saat itu terus berupaya baik secara medis, anggaran mengatasi Covid , lelah boleh, menyerah jangan. Waktu itu anggaran mencapai 8 kali di refocusing . Dari tahun 2018 Pemkab Bangka toreh 50 penghargaan,” pungkasnya.

Mewakili para insan pers awak media
Faisal Djuang General manager Babel pos mengulas soal kenaikan pertumbuhan ekonomi dengan inflasi.

“Pertama dari kaca mata media soliditas Wabup Syahbudin dan Bupati Mulkan tidak ada konflik saling sinergi, kedua indeks IPM meningkatkan, kalau tidak ada covid pasti lebih meningkatkan. ketiga inflasi dan ekonomi, kalau ekonomi tumbuh dan inflasi tinggi berarti pertumbuhan ekonomi stagnan, tahun depan pertumbuhan ekonomi harus lebih ditingkatkan, agar bisa menutupi saat inflasi,” jelasnya.

Salah satu dari pihak forkopimda, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.I.K menyoroti gaya kepemimpinan Mulya transformasi.

“kalau dari kaca mata kepolisian lebih kepada Kamtibmas agar mendukung pembangunan Pemkab Bangka. Kalau kondusif Pemkab Bangka bisa bekerja aman , nyaman . Sebagai bagian dari Forkopimda kita bisa berjalan bersama. kepemimpinan Mulya transformasi , religi, tauladan , memberi contoh. Pembagian tugas OPD sangat jelas , Wabup dan Bupati saling mengisi.

Hadir saat kegiatan Kaleideskop 2022 :
Wakil ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kajari Bangka diwakili kasintel, kepala OPD, Masyarakat, tokoh masyarakat, pimpinan Parpol, insan pers awak media, ketua PWI Bangka.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas