Ribuan Warga Ikut Rayakan Puncak HGN di Koba

IMG 20221204 WA0007
Foto: Antusiasme warga saat mengikuti jalan santai. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Belasan ribu orang berkumpul di komplek perkantoran Pemda Bangka Tengah untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka penutupan rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 pada, Minggu (4/12/2022) di Koba.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, kegiatan ini adalah puncak rangkaian kegiatan HGN 2022 di Bangka Tengah yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25 November kemarin.

“Jadi ini adalah acara penutupan dari rangkaian acara HGN 2022 di Bangka Tengah. Antusias masyarakat yang luar biasa dan membeludak sangat luar biasa. Belasan ribu orang berkumpul di HGN 2022 ini, ” ucap kepada intrik.id, Minggu (4/12/2022).

Ia juga mengungkapkan, acara ini adalah ajang silahturahim serta meningkatkan kekompakan kepada seluruh Guru di Bangka Tengah dan Indonesia tentunya.

“Saya menitip beratkan tugas ini kepada seluruh guru untuk menciptakan anak-anak didik yang lebih unggul dan lebih baik,” ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.

“Nantinya acara ini akan kita lakukan setiap tahunnya agar para guru punya wadah untuk bersilahturahmi,” lanjutnya.

Bupati yang akrab dipanggil Bang Ayi itu juga berharap agar semua guru selalu bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah agar tercipta manusi-manusia terbaik.

“Selamat Hari Guru Nasional, Guru is The Best, ” tutupnya.

Ditempat yang sama, Eli (34) warga Kurau yang terlihat asik Zumba saat diwawancarai mengatakan, acara seperti ini sangat ditunggunya karena memang rindu akan keraiaman dan keseruan acara di Bangka Tengah ini.

“Serulah pokonya. Ada zumba, ada kopi gratis, ada hiburan dan pasti karena ada doorprize lah pastinya,” ucapnya sembari tertawa.

“Tapi kelak (Nanti-Red) ada jalan santai lagi tiket jangan beli la. Biar pacak (Bisa-Red) jajan anak ni,” tutupnya.

Sementara Itu, Bardian selaku penanggung jawab jalan santai mengatakan, kupon yang dicetak 15rb lembar dengan rute perjalanan 3,15 KM disekitaran kompel perkantoran pemda Bangka Tengah.

“Awal, kami cetak 10 ribu lembar kupon. Karena peserta yang membeludak kami cetak lagi. Dan kami juga sudah menggratiskan untuk beberapa pihak, ” ucapnya kepada intrik.id.

Bardian juga berharap, pihaknya dapat memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah serta bisa terus memberikan fasilitas terbaik dalam event ini.

“Selamat Hari Guru Nasional dan semoga kami dari panitia selalu bisa memberikan yang terbaik. Mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang dalam penyelenggaraan even besar ini (Hari Guru Nasional-Red), ” tutupnya.

Terlihat juga di acara tersebut disediakan chek kesehatan gratis, makanan dan minuman gratis. Acara ditutup dengan pengundian 1 unit mobil yang dimenangkan oleh Zulkifli (38) warga asal Arung Dalam sembari menangis karena memenangkan 1 buah mobil tersebut.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas