Rekomendasi 4 Browser Tercepat dan Terbaik untuk Pc, Wajib Anda Coba!

PC Browser

Browser Tercepat dan Terbaik untuk PC – Web browser adalah software yang digunakan untuk membuka halaman website. Saat ini sudah banyak browser terbaik dengan fitur-fitur mumpuni yang bisa digunakan. Namun, banyaknya pilihan itu justru bisa membuat Anda bingung memilih browser tercepat untuk dipakai, kan?

Maraknya penggunaan internet di zaman sekarang ini, membuat masyarakat mencari berbagai aplikasi browser terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk perangkat komputer. Ya, berbekal aplikasi browser, pengguna bisa mengakses berbagai informasi secara cepat. Lantas, apa saja aplikasi browser tercepat untuk Pc yang juga menjamin keamanan perangkat?

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video PC Terbaik dan Gratis, Dijamin Enteng!

Seperti yang sudah diketahui, browser merupakan salah satu perangkat lunak yang menyuguhkan berbagai informasi di dalam internet seperti konten tulisan, gambar maupun video. Maka dari itu platform browser terbaik banyak dicari pengguna internet masa kini untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat.

Rekomendasi Aplikasi Browser Tercepat untuk Pc

Mengingat, platform browser termasuk salah satu program terpenting untuk mengakses internet. Maka, para developer berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi browser tercepat yang bisa digunakan. Meski demikian, masih terdapat beberapa platform yang belum memiliki fitur lengkap.

1. Google Chrome

Google Chrome dinobatkan sebagai browser terbaik saat ini meskipun di awal rilisnya tahun 2008 mengalami kesulitan untuk menyaingi para kompetitornya seperti Internet Explorer, Firefox dan browser Safari.

Di tahun 2018, Google pun merombak total browser Chrome dengan meluncurkan pembaruan keamanan secara berkala. Hasilnya, di awal tahun 2019, Google Chrome berhasil memperoleh pengguna sebesar 65% dari pangsa pasar browser desktop global.

Tidak hanya itu, Kelebihan Google Chrome juga memiliki tampilan yang sangat user friendly, sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Menariknya, platform ini juga menawarkan fitur penghemat data yang mana dapat menghemat kuota internet hingga 60% dengan beragam fitur pendukung lainnya.

Terkait keamanan, Google Chrome juga telah menyediakan data base konten berbahaya serta memblokir akses pengguna sehingga kamu terlindungi dari virus dan malware.

2. Mozilla Firefox

Selain Google Chrome, terdapat juga aplikasi lain yang dapat kamu manfaatkan untuk browsing, yakni Mozilla Firefox. Platform ini juga terbilang cukup cepat menyajikan informasi serta memberikan perlindungan privasi pengguna sehingga aktivitasnya tidak dapat dilacak oleh pengguna lainnya.

Mozilla Firefox ini pun memiliki beragam fitur canggih yang bisa kamu coba seperti fitur reader view, pengelola kata sandi, akses tombol pintas dan lainnya. Untuk tampilannya sendiri cukup intuitif sehingga pengguna akan lebih mudah menjalankannya. Tentu saja, platform ini juga telah didukung fitur sinkronisasi untuk semua perangkat.

Meskipun aplikasi ini sudah lahir sebelum Google Chrome, namun performanya tetap optimal sehingga beberapa pengguna tidak bisa berpaling ke platform lainnya. Terlebih Mozilla telah dilengkapi dengan fitur yang bisa mencegah munculnya berbagai iklan. Juga spesifikasi penyimpanan yang cukup ringan.

3. Opera Browser

Rekomendasi aplikasi browser tercepat untuk pc selanjutnya adalah Opera Browser. Platform yang satu ini mungkin tidak mendominasi pasar browser secara global seperti aplikasi sebelumnya. Namun, Opera Browser ini masih menjadi alternatif browsing tercepat untuk menyajikan informasi yang dibutuhkan pengguna.

Bagaimana tidak, platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik seperti turbo mode, VPN gratis, fitur keamanan yang lengkap dan berbagai Add Ons yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Bahkan, Opera Browser ini diklaim sebagai salah satu platform browser yang hemat kuota.

Namun, dari segi tampilan, platform ini mungkin kurang menarik dibandingkan dengan aplikasi browser lainnya karena tampilannya yang cukup minimalis. Meski demikian, Opera Browser sudah terintegrasi dengan IRC dan RSS reader.

4. Microsoft Edge

Bagi para pengguna Pc yang memanfaatkan Windows, platform Microsoft Edge mungkin sudah kamu kenali. Microsoft Edge sendiri sudah populer sejak puluhan tahun lalu, namun dulunya dikenal dengan nama Internet Explorer. Menariknya, performa yang dimiliki diklaim lebih baik dibandingkan Google Chrome.

Tidak lain yaitu karena tampilan serta beberapa fiturnya mengalami pembaharuan seperti pengguna bisa membagikan artikel ke sosial media. Tidak hanya itu, Microsoft Edge juga disebut-sebut sebagai aplikasi browser yang hemat baterai. Jadi kamu menggunakan Pc dengan baterai yang tidak bisa bertahan lama, platform ini dapat menjadai pilihan paling tepat.

Untuk menemukan aplikasi ini pun tidak perlu mencarinya di Google Play atau App store. Sebab, platform ini termasuk salah satu aplikasi bawaan Pc. Jadi, pengguna tidak perlu repot untuk mendownload aplikasinya terlebih dulu.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas