Puluhan Motor Modifikasi Ramaikan HUT ARCI Bangka

IMG 20221204 WA0010
Foto: Motor modifikasi yang ikut dalam kontes. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dalam Rangka ulang tahun ke-5 Aerox Riders Club Indonesia Pulau Bangka (ARCI Bangka), Pemerintah Bangka Tengah dan ARCI Bangka mengadakan lomba Contest Modification 2022 di Bangka Asri Pangkalan Baru, Minggu (4/12/2022).

Diketahui, Contest Modification ini sudah berjalan selama 2 hari dari Sabtu-Minggu (3-4 Desember 2022) dengan diikuti 84 Peserta yang terdiri dari 23 Club yang tersebar di seluruh Bangka Belitung dan Palembang dengan 12 Kategori perlombaan yaitu Racing Look, Pure Monthai, Baby Mothai, RX Series Modif, Ninja Modif, 2T Non Sport Modif, Airbrush, Fhasion Modif, FFA, Super Moto, Restorasi Original 2T dan 4T dan Yamaha Maxi Open.

Pittor Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan, pemerintah pastinya akan mendukung apapun hal positif yang menyentuh masyarakat.

“Modifikasi motor masih jarang dikita dan ini adalah modifkasi kontes yang pertana di Bangka Tengah. Mudah-mudahan kita bisa selalu support kegiatan postif,” ucapnya saat pidato didepan 23 Club motor yang hadir.

Pittor mengungkapkan, pihaknya sangat tak menyangka antusiasme masyarakat untuk mengikuri contest modification ini sangat luar biasa.

“Saya kira yang ikut bakal dikit, ternyata gak kalah sama kontes modifikasi motor diluar. Tentua ini sebuah pencapaian,” ungkapnya.

Ia berharap, acara ini bisa terselanggara minimal setahun sekali di Bangka Tengah ini.

“Kita berharap bisa melakukan kegiatan ini setiap tahunnya dan pesertanya selalu bertambah,” tutup asisten I Bangka Tengah tersebut.

Sementara itu Bowo selaku penanggung jawab acara mengatakan, acara ini memang ingin mempersiapkan wadah untuk masyarakat dalam modifikasi motor.

“Modifikasi itu seni yang menggambarkan pemilik motornya. Dari pada mereka menyalahi aturan ya kita siapkan saja wadahnya. Bengkel, variasi atau lainnya jadi mereka lebih semangat dalam modifikasi motor,” ucapnya kepada intrik.id.

Bowo melanjutkan, acara seperti ini tentu bisa menghidupkan banyak UMKM dan Bengkel-Bengkel tentunya.

“Ini juga pastinya membuat perputaran ekonomi dan UMKM di bidang modifikasi. Jadi semua terbantu,” terangnya.

“Dan ini adalah kontes modifikasi pertama yang diadakan oleh ARCI dan pertama di Bangka Tengah, dan kedepanya akan lebih baik,” lanjutnya.

Bowo mengungkapkan, pihaknya akan berusaha agar acara ini akan diadakan setiap tahunnya jika tak ada kendala dan mendapat support dari sponsor tentunya.

“Kemungkinan awal tahun nanti akan ada lagi contest modification dan pastinya kita berharap bisa terus mengadakan kontes seperti ini setiap tahunnya serta selalu disupport sponsor dan pastinya pemerintah,” harapnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas