PT MSK Berikan Cafetaria ke Pemkab Bangka Tengah

IMG 20221219 WA0025
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan pejabat PT MSK meresmikan Cafetaria di Alun-alun Kiba. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menerima penyerahan Bangunan Cafetaria dari PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) lewat program pemberdayaan masyarakat di alun-alun Kota Koba, Senin (19/12/2022).

Peresmian sekaligus penyerahan tersebut dilakukan Direktur Antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan rasa terima kasih untuk pembangunan cafetaria ini karena akan membantu pembangunan Alun-Alun Kota Koba.

“PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) sudah memberikan program pemberdayaan kepada kita berupa Cafetaria yang bisa berkelanjutan. Ini tentu bisa menjadi pembuka lapangan kerja baru,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia mengungkapkan, dengan adanya kolaborasi ini tentu pemerintah juga akan membantu setiap pengusaha yang memang ingin bekerja sama namun yang membangun Bangka Tengah.

“Ini namnanya kolaborasi. Hal-hal seperti ini sangat berkesan dan akan berkelanjutan. Jika memang ada investor yang mau ikut membangun Bangka Tengah pasti kita bantu,” ungkapnya.

Algafry juga menegaskan, jika ingin berjualan disini tidak boleh monoton dan harus berbeda-beda.

“Nanti kriteria yang jualan dinas umkm yang. Intinya gak sembarangan dan monoton. Masalah penjagaan dan kebersihan harus jaga. Jangan dicoret-coret nanti foto pak aditia kotor,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto mengatakan, penyaluran bantuan sudah mencapai Rp 1 Miliar dalam bentuk bangunan fisik di Bangka ini.

“Kalau kita kasih sembako gak bisa berkelanjutan, makannya program pemberdayaan ini kami berikan dalam bentuk bangunan fisik di Bangka dan Bangka Tengah ini,” ucapnya.

“Untuk Bangka Tengah, ini adalah program pemberdayaan pertama dalam bentuk bangunan fisik. Sudah diserahkah, jadi tanggung jawab dan pengelolaan semua Pemda Bangka Tengah yang atur,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan pihaknya akan kembali meresmikan program pemberdayaan lagi di Bangka Tengah ini.

“2023 kami bersama Bupati Bangka Tengah akan terus meresmikan program-program pemberdayaan kami di Bangka Tengah ini sesuai pembicaraan kami dengan Bupati,” tegasnya.

Herwendro juga mengungkapkan, 2023 nanti akan membangun masjid dan puskesmas untuk Bangka Tengah ini.

“Sudah bicara ke Pak Bupati, nanti bukan cuma Cafetaria, namun juga masjid atau puskesma akan kita bangun,” tutupnya.

Diketahui, PT. MSK sudah menyalurkan program pemberdayaan di Bangka Tengah ini dalam bentuk pembinaan UMKM kue putu, bantuan kursi roda dan pembuatan cafetaria yang senila Rp 245 juta. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas