Proyek Rp 300 Juta di Danau Pading Masih Menyisakan Dua Gazebo

IMG 20221226 WA0001
Foto: Rangka gazebo yang masih belum selesai dibangun. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Proyek bantuan dari Pemkab Bangka Tengah untuk kawasan wisata Danau Paling Desa Perlang masih terus dikebut.

Bantuan yang bernilai Rp 300 juta itu digunakan untuk membangun 4 gazebo, 2 pos jaga dan konblok untuk parkir.

Namun dari pantauan intrik.id dilapangan diu gazebo masih belum diselesaikan meskipun batas akhir proyek tersebut harus diselesaikan pada 28 Desember 2022. Bahkan satu gazebo baru terbentuk rangkanya saja.

Salah satu pengurus Pokdarwis Desa Perlang Ujang (bukan nama sebenarnya) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan Pemkab Bateng yang sudah membantu pengembangan Danau Pading, namun harus diperhatikan siapa yang mengerjakan.

“Sampai saat ini, cuma pokdarwis, masyarakat, pemdes Perlang dan Pemkab bateng yang bantu. Provinsi belum ada sama sekali membantu. Jadi kami masih menunggu pihak lainnya yang bisa membantu pengembangan wisata Desa Perlang,” ucapnya kepada intrik.id, Minggu (25/12/2022).

Ia juga menyayangkan, proyek pemkab bateng itu sempat dibangun namun harus dibongkar kembali karena bermasalah.

“Kalau yang masalah proyek gazebo tuh agak bermasalah. Kemaren udah selesai, namun karena tidak sesuai spek dibongkar lagi,” ungkap Ujang.

“Itu juga masih ada gazebo yang udah selesai tapi masih berbahaya karena tiangnya tidak kuat,” sambungnya.

Ia juga mengatakan pekerjaan tersebut sempat ditinggalkan oleh pemborong.

“Setahu saya harus selesai 28 Desember ini. Tapi kemaren udah selesai kata consultant gak sesuai spek jadi di bongkar lagi. Bahkan sempat ditinggalkan,” jelas Ujang.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas