Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

Program Pers Sekolah, Ketua PWI Bangka : Jadi Wartawan Tidak Semudah Dibayangkan

291
×

Program Pers Sekolah, Ketua PWI Bangka : Jadi Wartawan Tidak Semudah Dibayangkan

Sebarkan artikel ini
IMG20221210091418
Caption : Salah satu siswa sebagai peserta Program Pers Sekolah saat memperkenal diri.

BANGKA. SUNGAILIAT.INTRIK.ID – Profesi wartawan memang penuh tantangan, sering terdengar kata kiasan, resiko menjadi wartawan kalau tidak Rumah sakit atau kuburan.

Menyikapi kata kiasan itu, bisa tersirat sebuah pesan profesi wartawan tidak semudah dibayangkan dan jika dijalani tidak susah seperti dibayangkan. Seperti disampaikan Ketua PWI Kabupaten Bangka Zuesty Novyanti, saat membuka kegiatan Sosialisasi Pers Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik, Sabtu ( 10/12/2022) siang di Sungailiat.

“Program pers sekolah salah satu upaya menumbuhkan hobi menulis bagi para pelajar. Menulis kita bisa merubah suatu kebijakan atau kontrol sosial. Jadi wartawan harus peka kondisi dan punya tantangan, Menjadi wartawan tidak semudah dibayangan, ketika kita jalani tidak susah seperti apa yang dibayangkan,” sebut Zuesty Novyanti.

Banyak manfaat berprofesi sebagai wartawan, juga dikatakan Dony Fahrum anggota PWI Kabupaten Bangka menyandang sertifikat Utama dari Dewan Pers.

“Menjadi Wartawan bisa banyak manfaat seperti menumbuhkan hobi menulis , fotografer dan lainnya. Tidak hanya itu melalui pers sekolah ada nilai negosiasi, karena wartawan harus bisa masuk segala lapisan masyarakat. Melalui pers sekolah bisa membuat sekolah bisa dikenal dengan program – program unggulannya,” ujar Doni Fahrum.