Polres Bateng Gunakan E-TLE Mobile Tahun 2023

IMG 20221230 WA0008
Foto: Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tahun 2023 Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah (Sat Lantas Polres Bateng) akan menggunakan E-TLE Mobile untuk menilang para pelanggar jalan.

Hal itu dikarenakan tidak akan adanya lagi tilang manual yang biasa dilakukan oleh Sat Lantas Bateng di Bangka Tengah ini.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah melalui Kasat Lantas Bangka Tengah Tengah AKP. Nannang di Mapolres Bangka Tengah di Koba, Jum’at (30/12/2022).

“Jadi 2023 kita akan pakai E-TLE Mobile atau tilang menggunakan gawai anggota karena sampai saat ini perintah tilang manual yang tidak diperbolehkan belum dicabut,” ucapnya kepada intrik.id.

AKP. Nannang mengungkapkan, E-TLE Mobile ini nantinya akan dibiayai oleh pemerintah daerah Bangka Tengah.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan Pemkab Bateng untuk E-TLE ini. Jadi kami juga menunggu keputusan dari Pemda,” ungkapnya.

Nannag juga mengatakan, pihaknya untuk tahun ini mengalami penurunan untuk kasus penilangan di jalan raya karena tilang manual tak ada.

“Pada 2021 tilang 1.698 kasus tapi 2022 1.607 kasus. Karena kami hanya banyak teguran saja. Kalau 2021 teguran cuma 1.523 kasus, 2022 teguran jadi 2.344 kasus,” ucapnya sembari memperlihatkan data tilang dan teguran satlantas bateng.

Nannang menghimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dijalan karena itu menyangkut banyak nyawa.

“Patuhi peraturan, utamakan keselamatan, jangan lengah, selalu dijaga safety ridingnya. Kalau kalian ugal-ugalan dijalan, bukan hanya nyawa kalian yang bahaya namun juga orang lain, ” himbau AKP. Nannang.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas