Pj Gubernur Minta RSUD Soekarno Tak ‘Teledor’ Soal Ini

IMG 20221215 WA0037

INTRIK.ID, MERAWANG — Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC). Ir. Soekarno untuk merawat mesin generator oksigen, yang merupakan bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Babel, Kamis (15/12/2022)

Agar nantinya, kata Ridwan, mesin tersebut mampu bertahan lebih lama. Sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Ini penting, upayakan juga untuk merawat alat ini. Jangan sampai dengan waktu yang tidak lama, mesin ini tidak jalan lagi. Jangan sampai teledor,” tegasnya.

Ia juga menyarankan agar pihak RSUD Soekarno dapat melakukan perawatan mesin tersebut secara berkala.

Selain itu, Ridwan Djamaluddin menyebut bahwa masalah kesehatan menjadi program prioritas pemerintah.

“Karena semua program tidak akan berjalan kalau SDM-nya sakit. Itulah kenapa penguatan SDM, termasuk di dalamnya adalah kesehatan menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Babel, Thomas Jusman mengatakan, bantuan mesin generator ini merupakan kedua kalinya, dimana sebelumnya bantuan serupa juga diserahkan kepada Rumah Oksigen di Hutan Alam Bahagia yang dikelola oleh Komunitas Sosial Belitung.

“Adanya bantuan mesin generator ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan tagline RSUD Soekarno yakni We Proud To Serve (Kami Bangga Melayani),” kata Thomas.

KADIN menurutnya, selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan sosial bersinergi dengan pemerintah. Dimana sebelumnya, KADIN Babel juga memberikan bantuan berupa tabung oksigen dan APD (alat pelindung diri) untuk rumah sakit di Babel, serta melakukan vaksinasi.

“Kami berharap sinergi ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan, sehingga semangat gotong royong ini dapat mewujudkan keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan masyarakat,” ucapnya. (*/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas