Piala Kapolres Cup Bangka Tengah Ricuh, Santas Brimob Didiskualifikasi

IMG 20221222 WA0041
Foto: Kedua belah pihak saling salaman untuk menandakan sudah berdamai. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Santas Brimob didiskualifikasi dari Piala Kapolres Cup Bangka Tengah akibat ricuh saat berhadapan dengan GMNA Namang di Lapangan Porkab Koba, Rabu (22/12/2022).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Riska Mustario mengatakan dengan dicoret nya Santas Brimob, otomatis tidak ada juara IV.

“Kita sudah diskualifikasi santas brimob yang artinya tidak ada juara 4 dan Namang otomatis maju ke Final melawan Trubus nantinya,” ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Meskipun begitu, ia mengatakan tidak ada lagi permasalahan antara wasit, pemain dan pihak lainnya yang terlibat dalam kericuhan tersebut.

“Sudah kita damaikan, semua sudah aman. Pihak yang bersangkutan sudah meminta maaf serta sudah saling memaafkan,” turunya.

” Pihak santas brimob sudah meminta maaf kepada wasit semua pihak secara terbuka dan menerima apapun sanksi yang akan dijatuhkan,” lanjut Risya.

Ia mengatakan kejadian tersebut merupakan karena terjadi kesalahpahaman antar pemain dengan wasit yang menganggap tidak adil dalam mempunyai pertandingan.

“Itu cuma miskomunikasi saja. Tidak ada yang perlu diributkan,” ucapnya kepada intrik.id.

Risya juga mengungkapkan, pihaknya akan menggelar final tertutup untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali.

“Nanti final kami akan adakan tertutup. Yang boleh nonton cuma saya, jajaran, forkopimda serta teman-teman pers saja,” ungkap Kapolres Bangka Tengah tersebut.

Kejadian kericuhan tersebut sempat di videokan oleh penonton dimana terlihat banyak orang berkerumun dan saling dorong antar pemain dan supporter serta wasit.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas