Pertiba Bakal Alih Status Jadi Universitas

IMG 20221213 WA0026

INTRIK.ID, PANGKALAN BARU – Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, Pertiba akan alih status menjadi Universitas Pertiba.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Lembaga Pelayanan Pendidikan Wilayah II Ishak Iskandar saat wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba angkatan XXXII Tahun 2022, di Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Sabtu (10/12/2022).

“Kurang lebih dua sampai tiga bulan ke depan, Pertiba akan beralih menjadi universitas,” kata Ishak.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Babel, Naziarto menyambut baik alih status tersebut.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Pak Ishak tadi, saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Pertiba hingga sekarang. Apalagi sekarang dikatakan bahwa Pertiba akan menjadi Universitas Pertiba,” tutur Sekda Naziarto.

“Oleh sebab itu, saya berharap dan meyakini bahwa dengan bertambahnya universitas yang ada di Bangka Belitung ini, dapat meningkatkan minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang perguruan tinggi,” tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan partisipasi anak untuk kuliah, maka akan banyak pula sumber daya manusia (SDM) yang baik dan cerdas untuk turut andil dalam membangun daerahnya.

Sekda Naziarto juga mengatakan bahwa perguruan tinggi memiliki peran penting bagi anak-anak ke depan, karena menjadi motor penggerak pembangunan SDM di Babel.

Selain memberikan apresiasi kepada pihak Yayasan Pertiba, Sekda Naziarto juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada 300 orang wisudawan dan wisudawati, dari sarjana maupun magister.

Diantaranya, Sarjana Ilmu Hukum 89 orang, Magister Hukum 5 orang, Sarjana Ilmu Ekonomi 122 orang, dan Magister Ilmu Ekonomi 84 Orang. (*/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas