Penderita Kaki Buruk Kirim WA Berantai, Molen Kirim PSC119 PGK

IMG 20221204 WA0002
Foto: Pasien yang menderita kaki buruk saat dirawat. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Berawal dari pesan WhatsApp atau WA dari salah satu penderita kaki buruk yang mengadu ke Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil karena tidak ada yang mengurusnya.

Pesan tersebut akhirnya sampai dan dibaca juga oleh orang nomor satu di Pangkalpinang itu, Sabtu (5/12/2022) malam.

Dalam pesan WA itu, penderita itu mengaku kakinya bengkak, busuk hingga muncul ulat.

Membaca pesan WhatsApp demikian, Wali Kota yang akrab disapa Molen itu langsung memerintahkan tim PSC 119 PGK untuk segera menjemput penderita tersebut kerumahnya agar mendapat perawatan. Tak butuh waktu lama, Tim PSC 119 langsung bergerak, setelah melakukan persiapan pukul 21.11 WIB tim bergerak menuju kediaman pasien.

Sekitar pukul 21.30 WIB Tim PSC 119 PGK sempat mengalami kesulitan mencari rumah pasien karena share lokasi yang diberikan kurang akurat dan rumahnya tidak bisa dilalui ambulance. Tim memutuskan untuk berjalan kaki hingga sampai ke rumah pasien.

Tak sampai satu jam, pasien telah mendapatkan perawatan. Kini pasien tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang. Diketahui, Anamnesa dan pemeriksaan pasien hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, pasien tiba di RSUD Depati Hamzah pukul 22.00 WIB.

Saat dihubungi, Wali Kota Pangkalpinang, Molen mengaku lega kala mendengar pasien telah dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Ia senang dapat membantu salah satu warganya yang memiliki keterbatasan dan sangat membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Selain itu, Molen memberi apresiasi Tim PSC 119 PGK yang telah begerak cepat melaksanakan perintahnya. Ia menilai, pelaksanaannya sangat cepat dan benar-benar profesional.

“Semoga segera dianugerahkan kesembuhan oleh Allah SWT, Aamiin”, tutupnya. (*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas