Pemkab Bateng Salurkan Rp 416 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

IMG 20221214 WA0003
Foto: Bupati Bangka, Algafry Rahman saat menyalurkan bantuan kepada Pemkab Cianjur. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyalurkan bantuan senilai Rp 416 juta untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan itu didapat dari APBD Kabupaten Bangka sebanyak Rp 250 juta, BAZNAS Bangka Tengah Rp 100 juta dan sumbangan ASN Bangka Tengah Peduli sebanyak Rp 66 juta dengan total Rp 416 juta.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ke Pemkab Cianjur pada Selasa Sore (13/12/2022).

Kunjungan Bupati Algafry beserta rombongan ke Kabupaten Cianjur adalah sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa 5,6 SR pada 21 November lalu.

Ia juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban gempa Cianjur dan mendoakan agar masyarakat Cianjur tetap kuat dan lekas pulih.

“Alhamdulillah, kami mewakili masyarakat dan atas nama Pemkab Bangka Tengah berkunjung bersilahtuhrahim ke Kabupaten Cianjur dalam rangka menyerahkan bantuan dari APBD Kabupaten Bateng sebesar Rp 250 juta, yang kami siapkan dari anggaran Tahun 2022,” ujar Algafry pada Rabu (14/12/2022).

“Bersama ini juga atas nama ASN Bangka Tengah, kami turut memberikan donasi dari teman-teman ASN dan tenaga kontrak yang ada di ruang lingkup Kabupaten Bangka Tengah terkumpul kurang lebih Rp 160 juta lebih,” sambungnya.

Ia melanjutkan, bantuan ini diserahkan langsung kepada Pemkab Cianjur dan masyarakat korban terdampak gempa.

“Kita serahkan kepada Pemkab Cianjur dan penerina masyarakat untuk membantu keperluan susu dan popok bayi, serta donasi dari ASN untuk membangun kembali rumah ibadah yang rusak dan hancur, agar masyarakat bisa kembali melakukan ibadah berjamaah dengan nyaman,” tuturnya.

Di tempat yang sama, perwakilan warga penerima bantuan, Nur Hazard mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan Pemkab Bateng terhadap korban gempa Cianjur.

“Saya perwakilan masyarakat Cianjur mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan masyarakat Bangka Tengah atas bantuannya kepada kami,” ucapnya.

“InsyaAllah bantuan ini akan sangat bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat korban gempa Cianjur dan semoga Bangka Tengah semakin maju, sukses dan unggul,” tambahnya.

Sementara itu, Relawan Gempa Cianjur, Hasan Daud mengatakan kiprah Pemkab Bateng dalam menggalang dana untuk gempa bumi di Cianjur sangat luar biasa.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami relawan bantu bencana mendapat kepercayaan dari Bupati Bangka Tengah untuk menyalurkan bantuan pemulihan pada beberapa tempat ibadah di Cianjur,” ujarnya.

“Terimakasih banyak, semoga menjadi nilai keberkahan bagi kita semua dan juga menguatkan warga Cianjur untuk kembali bangkit dalam menyosong kehidupan yang lebih cerah,” harapnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas