Pemkab Bangka Dapat Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

IMG 20221201 WA0016
Foto: Bupati Bangka Mulkan bersama kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan dari Karang Taruna Nasional. (Ist)

INTRIK.ID, SURAKARTA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendapatkan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bangka Mulkan dalam perhelatan Malam Penganugerahan AKMY Award 2022 sebagai rangkaian dari Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) 2022 di Pendopo Walikota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan tidak berpuas diri. Karang Taruna harus terus berkiprah memberdayakan pemuda. Peran pemerintah dalam hal ini sudah mensupport dalam pengantaran hingga ke tingkat desa,” kata Mulkan.

IMG 20221201 WA0014

Mulkan juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyiapkan anggaran Rp500 juta untuk kegiatan Karang Taruna Kabupaten Bangka.

Anggaran tersebut, kata Mulkan, merupakan dukungan pemerintah daerah kepada setiap organisasi kepemudaan yang memang terbukti aksi nyata dalam berkegiatan dan bermanfaat bagi masyarakat.

IMG 20221201 WA0015

“Hendaknya bantuan dana hibah tersebut dapat digunakan untuk kegiatan yang berkesinambungan dan dapat menghidupkan karang taruna. Seperti pembuatan unit usaha, misalnya saja Karang Taruna Desa Kapuk yang saat ini sudah memilki kebun sendiri,” ujarnya.

“Keberhasilan ini milik bersama, karena semua pihak terlibat dalam keaktifan karang taruna Kabupaten Bangka. Adanya bantuan dan support dari berbagai pihak membuat karang taruna bisa berjalan aktif di Kabupaten Bangka,” tambahnya.

IMG 20221201 WA0017

Dalam kegiatan itu, Mulkan juga turut didampingi oleh Wakil ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka, Kepala Bapeda, Kadin PMP2KUKM, Kadindikpora, Kadin P2KBP3A, Kadinsos, Kadin LH, Direktur RSUD Depati Bahrin, Kadin Perhubungan, serta camat se-Kabupaten Bangka (ADV)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas