Panti Asuhan Pertama Koba Diresmikan

IMG 20221229 WA0015
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memotong pita saat peresmian panti asuhan pertama di Koba. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Gedung Panti Asuhan Yayasan Pelita Harapan Koba diresmikan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Koba (29/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi kepada seluruh pengurus panti yang terletak di Jalan Choyan Koba itu karena sudah peduli kepada anak-anak yatim piatu.

“Ini luar biasa, kita patut apresiasi tentunya untuk orang-orang yang selalu bergerak dalam kebaikan. Ini adalah panti asuhan pertama di Koba ini,” ucapnya kepasa intrik.id.

Algafry juga menghimbau agar masyarakat selalu peduli dan menjaga kerukunan antar masyarakat agar tercipta masyarakaty Bangka Tengah yang lebih unggul.

“Bersama kita bangun Bangka Tengah terutama Koba dalam kepedulian dan tegang rasa. Ini adalah hal yang patut dicontoh semua dalam kebaikan,” ungkapnya.

Algafry berharap dengan adanya panti asuhan ini dapat melahirkan generasi terbaik untuk nusa dan bangsa.

“Kita berharap, hadirnya panti asuhan ini menjadi satu terobosan dalam membina anak-anak kita dan melahirkan generasi yang membuat bangsa ini lebih unggul,” tutup orang nomor satu di Bangka Tengah itu.

Ditempat yang sama, Johan selaku Ketua Yayasan Pelayanan Panti Asuhan Pelita Harapan mengatakan, pembangunan panti asuhan ini untuk lebih memudahkan pembinaan anak-anak panti.

“Jadi kita disini hanya untuk pembinaan saja karena belum ada kamar. Tapi nanti kita akan bangun lagi,” jelasnya kepada intrik.id.

Johan juga mengungkapkan, panti asuhan ini dibangun lewat tangan-tangan orang baik yang menyisihkan rejekinya serta swadaya dari Yayasan.

“Intinya kami berterima kasih kepada seluruh hamba tuhan yang sudah membantu pembangunan gedung panti asuhan pelita harapan ini,” ungkapnya.

“Dan untuk saat ini kami sudah punya 15 anak asuh yang kami asub di panti ini,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Panti Asuhan Pelita Harapan juga membagikan 100 sembako kepada warga kurang mampu.

“Jadi sebagai rasa sukur, kami memberikan 100 sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu agar kami diberkati tuhan,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas