Mobil Sehat PT Timah Sambangi Warga Baskara Bakti

IMG 20221220 WA0000
Caption : Mobil sehat PT Timah beserta tim medis

BANGKA TENGAH . INTRIK.ID -Mobil Sehat PT Timah Tbk terus memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah operasional Perusahaan. Kali ini, mobil sehat PT Timah mendatangi Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Belitung, Selasa (20/12/2022). Bertempat di Halaman Kantor Desa Baskara Bakti.

Sura (58) warga setempat tak dapat merasakan suasana bilik konsultasi mobil sehat PT Timah , karena dirinya mengalami struk. Sehingga dokter mendatangi dan memeriksakan kesehatannya kerumahnya.

“Dokter tadi menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit, namun saya terkendala tidak ada yang mengantar saya kesana. Apalagi suami sudah tidak ada lagi,” ucapnya.

Dirinya bersyukur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Ia berharap, nantinya sakitnya bisa berkurang.

“Alhamdullilah senang sekali sudah diperiksa sama Dokter, mudah-mudahan dengan adanya meminum obat dari mobil sehat ini, bisa mengurangi sakit yang saya derita. Apalagi selama saya sakit, belum pernah minum obat dari Dokter,” ujar Sura.

Senada, Zakaria (60) yang menceritakan dirinya sudah enam tahun mengalami struk dan baru-baru ini mengalami perawatan di rumah sakit.

“Saya sebenarnya tidak mau memeriksakan kesehatan ke sini, namun setelah diberi tahu kalau yang menyelenggarakannya PT Timah, barulah saya mau ikut. Karena kalau PT Timah yang menyelenggarakannya obatnya pasti sudah paten, dan juga pelayanannya pasti sangat bagus,” ucapnya.

Menurut Zakaria, dari hasil konsultasi dengan dokter Ia diminta untuk kembali melanjutkan pengobatan ke rumah sakit dan melakukan terapi untuk mempercepat kesembuhannya.

Sama halnya dengan Rofisah (67), salah satu warga yang juga sangat senang dengan adanya pelayanan pemeriksaan gratis ini.

“Alhamdullilah dengan adanya pengobatan gratis ini, kami sangat senang. Tentunya kami juga sangat bersyukur sekali, PT Timah sudah mau melakukan kegiatan ini di Desa kami,” ujar Rofisah.

Kepala Desa Baskara Bakti, Bahtiar Effendi mengatakan, kehadiran mobil Sehat PT Timah Tbk telah ditunggu-tunggu oleh warga mereka. Tak heran kata dia masyarakat begitu antusias mengikuti pelayanan kesehatan.

Selain itu, menurut dia Mobil Sehat PT Timah Tbk ini merupakan hal yang dibutuhkan warga. Pelayanan gratis ini dapat membantu warga mereka,

“Kami sangat menanti-nantikan kegiatan mobil sehat dari PT Timah Tbk ini, karena memang sangat dibutuhkan. Apalagi kesehatan ini kebutuhan utama bagi masyarakat. Sehingga warga begitu antusias menunggu kehadiran mobil sehat ini, untuk memeriksakan kesehatan dan pengobatan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jarak pelayanan kesehatan dari desa mereka cukup jauh, sehingga tak heran masyarakat agak enggan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke fasilitas kesehatan.

“Saat ini, untuk fasilitas kesehatan itu lumayan jauh, karena kita harus ke Kecamatan Namang, yakni kurang lebih 7 KM jarak yang harus ditempuh. Jadi dengan adanya mobil sehat ini, bisa membuat jarak yang sangat dekat untuk warga berobat,” tandasnya.

Sumber : Humas PT Timah Tbk.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas