Mantan Ketua KNPI Ini Siap Menjadi Bupati Bangka Jika ?!

IMG20221226212820
Caption : Efendi Harun Mantan ketua DPD KNPI Bangka dan DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Secara nasional Tahun 2024 merupakan ajang demokrasi untuk memilih kepala daerah. Setiap warga negara punya hak untuk memimpin tanpa terkecuali, Jika memenuhi syarat sudah ditetapkan menjadi calon.

Seperti disampaikan Efendi Harun yang pernah menjabat ketua DPD KNPI Bangka dan DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung, Senin ( 26/12/2022) malam di Sungailiat. Dirinya menyatakan siap menjadi Bupati Bangka jika sesuai syarat.

“Ketika syarat terpenuhi untuk menjadi Bupati Bangka 2024 – 2029 kenapa tidak, asal ada dukungan dari semua pihak. Seharusnya pemuda itu tampil, jangan pernah takut dengan hal tidak salah. Gara – gara saya menyatakan siap menjadi Bupati Bangka jangan anggap ini salah,” kata Efendi Harun.

Dirinya melihat Kabupaten Bangka belum ada suara dari pemuda, hanya ada sumber tertentu saja.

“Saya melihat suara – suara dari pemuda ini belum ada, yang ada hanya sumber tertentu saja. Nah kemana pemudanya ? Kita bukan untuk saling berhadapan namun mari kita satu tujuan,” ungkap Efendi Harun.

Menurut Efendi Harun Sumber Daya Alam Kelautan Kabupaten Bangka itu kelautan.

“Sebenarnya harta Karun Kabupaten Bangka itu Kelautan, ada ikan, ada mineral dan pariwisata. Kemandirian laut harus diolah guna mendukung perekonomian Kabupaten Bangka. Contoh ikan punya nilai aset luar biasa berkesinambungan. Konsepnya bagaimana Sumber Daya Kelautan menjadi primadona,” pungkasnya.

Masih kata Efendi Harun Cumi Kabupaten Bangka punya potensi luar biasa.

“Setau saya ada penelitian dari Australia, ITB cumi diperairan Kabupaten Bangka besar – besar dan masuk katagori cumi kelas dunia. Nah kalau dikembangkan secara teknologi saya rasa bisa menopang ekonomi masyarakat. Untuk PAD saja dari kelautan belum ada, kondisi hari ini pola tangkap masih seperti dulu,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas