Mahasiswa hingga Awak Media Deklarasikan Pengawasan Pemilu 2024

IMG 20221208 113828 214 transcpr
Foto: Seorang wartawan lokal menandatangani Deklarasi pengawasan Pemilu 2024 di Hotel Manunggal Sungailiat. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Bawaslu Bangka bersama dengan KPU, mahasiswa dan awak media deklarasikan pengawasan dalam pemilihan umum 2024 mendatang, Kamis (8/12/2022).

Deklarasi tersebut berlangsung di Hotel Manunggal, Sungailiat yang dihadiri perwakilan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, ormasormas serta awak media yang bertugas di Kabupaten Bangka.

Selain membacakan deklarasi secara serentak, para peserta juga membubuhkan tanda tangan di baliho putih yang sudah disiapkan pihak Bawaslu Bangka.

Komisioner Bawaslu Bangka, Zulkifli mengatakan dalam pengawasan Pemilu pihaknya tidak dapat bekerja sendiri sehingga memerlukan peran masyarakat, mahasiswa, ormas dan media.

“Petugas dari Bawaslu ini terbatas untuk melakukan pengawasan di seluruh Bangka. Untuk itu, kami sangat membutuhkan partisipasi masyarakat, mahasiswa, ormas dan media dalam hal pengawasan ini,” ungkapnya.

Ia meyakini pihaknya tidak bisa 100 persen melakukan pengawasan terlebih lagi banyak celah dalam tahapan Pemilu 2024 nanti.

“Ada beberapa hal yang kami khawatirkan mulai dari tahapan kampanye hingga pemutakhiran DPT (daftar pemilih tetap). Untuk itu kami minta partisipasinya untuk menjaga dan mengawasi Pemilu 2024 nanti,” ujar Zulkifli. (Intrik)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas