Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Lima DPK KNPI Bateng Dilantik, Algafry: Semoga Programnya Sejalan Dengan Program Kerja Bangka Tengah

130
×

Lima DPK KNPI Bateng Dilantik, Algafry: Semoga Programnya Sejalan Dengan Program Kerja Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20221229 WA0022
Foto: Proses pelantikan DPK KNPI Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2022-2025 berlangsung khidmat di Gedung Selawang Segantang, Kecamatan Koba pada Kamis (29/12/2022).

Diketahui, terdapat 100 anggota yang dilantik dari 5 Kecamatan yakni Koba, Namang, Simpang Katis, Sungaiselan dan Pangkalan Baru, sedangkan Kecamatan Lubuk Besar akan dilantik di tahun 2023.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga memberikan bantuan penghargaan kepada para siswi SD, SMP/MTS berprestasi tingkat provinsi maupun nasional di bidang seni dan olahraga.

“Kontribusi pemuda di Bangka Tengah ini harus ada dan salah satu wadahnya adalah KNPI, tentunya saya berharap program KNPI Bateng bisa disesuaikan dengan program kerja di Bangka Tengah agar sejalan,” ujar Algafry kepada intrik.id.

Ia berpesan agar para pemuda ini bisa ikut berkiprah dalam memajukan Bangka Tengah, mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Harus bisa bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi di tiap kecamatan dengan selalu mengedepankan gotong royong, kerjasama dan harus terlihat jati dirinya,” tuturnya.

“Jangan sampai badannya ada, namun peran dan kontribusi di Masyarakat nihil, besar harapan kami kepada para pemuda ini, KNPI harus dinamis, bermasyarakat, saling menghargai dan peduli,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi mengatakan untuk dapat berkontribusi dan bermanfaat di tengah masyarakat, tantangan sebagai pemuda ini sangatlah besar.

“Alhamdulillah hari ini kami KNPI Bangka Tengah melakukan pelantikan Pengurus Kecamatan se-Bangka Tengah dan selamat kepada segenap pengurus yang baru dilantik,” ujar pria yang akrab disapa Yandi itu.

Dikatakan Yandi dengan hadirnya pengurus kecamatan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pemuda yang ada di Kecamatan untuk turut memberikan masukan dan saran dalam mendukung kesuksesan program pemerintah, baik program kepemudaaan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Pemuda ini adalah agen perubahan dan harus ditunjukkan dengan gerakan pemuda yang inovatif, kreatif dan produktif dalam mendorong kemajuan daerah.┬áSalah satunya dimulai dari peran kepemudaan di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” terangnya.

“Jadi yang dilantik itu ada 100 orang dari 5 kecamatan, sedangkan Kecamatan Lubuk Besar tahapannya mereka memang tidak memungkinkan lagi untuk dilaksanakan ditahun 2022 ini, cuma masuk agenda di 2023 mendatang,” tambahnya.

Kata Yandi, para pengurus kecamatan ini terlebih dahulu akan melakukan rapat kerja Kecamatan.

“Setelah rapat, kemudian mereka ini akan mengusulkan programnya dan semoga komunikasinya berjalan baik dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” imbuhnya.(Erwin)