Last Minute Tahun 2022, Dirut PT Timah Masih Serahkan CSR Untuk Masyarakat

IMG 20221223 WA0007
Caption: Direktur Utama PT. TImah TBK Achmad Ardianto saat memberikan bantuan CSR untuk Masyarakat di Kabupaten Bangka Barat

BANGKA BARAT. INTRIK. ID PT Timah Tbk kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di lingkar tambang. Dipenghujung tahun 2022, emiten Berkode TINS menyerahkan bantuan dalam berbagai aspek kepada masyarakat di lingkar tambang.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto beserta jajaran Direksi PT Timah Tbk usai kegiatan penandatangan balok terakhir tahun 2022, di Unit Metalurugi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (22/12/2022).

Penyerahan bantuan dalam aspek pendidikan, lingkungan, sosial dan infrastruktur ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini dalam aspek sosial menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu di Bangka Barat dan bantuan kepada Masjid Nurul Iman Desa Air Limau, Bangka Barat.

Selain itu, untuk mendukung pendidikan bagi kelompok disabilitas TINS menyerahkan bantuan kepada SLB Muntok Bangka Barat.

Dalam aspek lingkungan, PT Timah Tbk menyerahkan ribuan bibit pohon kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Kukus.

TINS juga menyerahkan bantuan perbaikan jalan nelayan Desa Belo Laut dan bantuan untuk pengembangan program Kelompok Tani Hutan (KTH) Pelawan Menumbing.

Salah satu penerima santunan sosial yakni Rino (13) mengaku sangat senang mendapatkan santunan dari PT Timah Tbk. Santunan ini, nantinya akan digunakan untuk membantu biaya pendidikannya.

“Alhamdullilah senang sekali, bisa nanti buat beli alat-alat sekolah jadi bisa bantu ibu meringankan biaya sekolah saya,” ujar siswa SMPN 3 Muntok ini.

Senada, dengan yang disampaikan Dewa siswa SD 15 Muntok ini bersyukur menerima santunan dari PT Timah Tbk karena bisa membantu kebutuhan sehari-hari.

“Senang dapat bantuan ini, bisa bantu untuk biaya sehari-hari saya dan ayuk-ayuk (kakak-red). Semoga nanti ada bantuan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Iman Desa Air Limau Sarimin mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana Masjid.

“Bantuan ini akan digunakan untuk membuat tempat wudhu wanita. Selama ini tempat wudhu nya masih bercampur dan terbuka. Bantuannya juga akan digunakan untuk membuat ruang singgah bagi jemaah. Karena ini kan di jalan raya, banyak kadang masyarakat yang singgah beristirahat tapi selama ini kan di teras masjid,” katanya.

Pihaknya bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga mereka bisa mulai untuk membangun sarana baru di Masjid mereka.

“Alhamdullillah bersyukur dapat bantuan dari PT Timah Tbk, awalnya kita enggak nyangka akan dapat bantuan dalam waktu dekat. Senanglah akhirnya bisa mewujudkan pembangunan sarana ini,” ucap Sarimin.

Sumber : Humas PT Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas