PUMK PT Timah Selamatkan Pelaku Usaha Pertukangan Kayu

IMG 20221223 WA0026
Caption : Pelaku Usaha pertukangan kayu, Andi Setiawan

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Dampak pandemi covid – 19 berberapa waktu lalu terhadap perekonomian sangat terasa. Hampir seluruh sektor ekonomi mengalami masa sulit.

Seperti disampaikan Andi Setiawan (56)
Pelaku usaha pertukangan Warga Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka.

“Dampak pandemi Covid-19, membuat usaha kita terpukul. Pemesanan kerajinan kayu berkurang, karena diprioritaskan untuk membeli alat protokol kesehatan. Beruntung saya mengikuti PUMK PT Timah,.Kami didukung PUMK PT Timah karena Covid-19. kami juga diberikan keringanan dengan tidak mengabaikan tanggungjawab kami. Sehingga usaha kami bisa terus bertahan,” ucap Andi Setiawan.

Andi kembali optimis setelah kondisi Pandemi Covid-19 mulai melandai, Ia yakin usahanya bisa terus berkembang.

“Mudah-mudahan setelah adanya pelonggaran Covid ini, perekonomian kembali normal. Dampaknya nanti pesanan kerajinan kayu seperti kursi, meja dan lain-lain dari pelanggan dapat pesanan lagi, dan kita pun dapat mengangsur pinjaman ,” ungkapnya.

Menurut Andi, Program PUMK PT Timah sangat membantu bagi masyarakat seperti dirinya yang ingin mengembangkan usahanya.

“Saya sangat beruntung menjadi mitra binaan Timah dan program ini membantu kita mengembangkan usaha. Apalagi kondisi ekonomi saat pandemi, PT Timah sangat mengerti, humanis. Terima kasih PT Timah, semoga program ini tetap ada, karena sangat cocok membantu masyarakat,” harapnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas