Ketua KAHMI Babel Sampaikan Pesan Penting

IMG 20221212 WA0001 1
Caption : Ketua KAHMI Babel Periode 2022 - 2027 Basit Sucipto

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Usai menggelar Musyawarah Wilayah ( Muswil ) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Babel, 24 September 2022 lalu. Basit Sucipto, S. KM kembali dipercaya nahkodai KAHMI Lima Tahun ke depan.

Menurut Basit KAHMI punya peran penting dalam pembangunan, hal tersebut disampaikan Basit saat kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Bangka Belitung periode 2022-2027, Sabtu ( 17/12/2022) di Pangkalpinang.

“Organisasi sekelas KAHMI memiliki peran penting dlm Pembangunan Daerah. Kader intelektual dan progresif yg dilahirkan dari rahim hijau hitam hendaknya memberikan kontribusi pemikiran dan kerja kerasnya dan menjadi mitra bagi pemerintah daerah,” kata Basit.

Selain itu Basit menyebutkan KAHMI telah cetak tokoh – tokoh besar punya kontribusi di tingkat nasional.

“KAHMI adalah organisasi besar telah melahirkan banyak tokoh – tokoh yang jelas kontribusinya di Indonesia. Di kancah nasional, seperti halnya di Bangka Belitung, ke depan kahmi di Babel bisa mengabdikan diri untuk bersinergi bagi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris umum KAHMI Babel Fachrizal. SH, M. Mengatakan komposisi struktur pengurus periode kali ini sangat Heterogen.

“Komposisi pengurus kali ini sangat heterogen, ada dari kalangan akademisi, politisi, birokrat dan profesional. Bergabungnya alumni HMi dari berbagai latar belakang pekerjaan, diharapkan KAHMI dapat bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. sehingga berkontribusi nyata untuk pembangunan di daerah,” ujarnya

Soal latarbelakang pendidikan, Pengurus KAHMI Babel Periode 2022 – 2027 bukan kaleng – kaleng, dari doktor hingga profesor.

“Dewan pakar dan pembina juga diisi oleh para alumni HMi dari doktor sampai profesor sehingga kahmi diharapkan dapat menjadi tempat melahirkan ide dan gagasan yang bernas,” tutup Fachrizal.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas