Scroll untuk baca artikel
Bangka BaratEkonomi/BisnisSosial

Jumat Berkah ! FMPB Terima 10 Unit Mesin Tempel dari PT Timah

255
×

Jumat Berkah ! FMPB Terima 10 Unit Mesin Tempel dari PT Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20221217 WA0002
Caption : FMPB Desa Bakit saat menerima bantuan 10 unit mesin tempel dari PT Timah Tbk

BANGKA BARAT. INTRIIK.ID – Dalam rangka mendukung aktivitas nelayan melaut, PT Timah Tbk berikan bantuan 10 unit mesin tempel 9,8 PK kepada Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (16/12/2022).

Sekretaris FMPB Joni Fadlan mengatakan mesin tempel ini akan diberikan kepada masyarakat nelayan betul-betul membutuhkan.

“Banyak nelayan di Desa Bakit mesin tempel sudah mengalami kerusakan. Sehingga mereka memutuskan untuk meminta bantuan kepada PT Timah Tbk.
bantuan 10 unit mesin tempel ini Kita prioritaskan mesinnya sering rusak,” kata Joni Fadlan.

Menurut Joni, selama ini nelayan masih banyak yang menggunakan mesin tempel 3,5 PK. Sehingga tidak berani melaut terlalu jauh dan hasil tangkapannya pun belum maksimal.

“Untuk membeli mesin besar belum memungkinkan karena hasil tangkapan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Salah satu nelayan penerima mesin tempel, Sudarman mengapresiasi bantuan mesin tempel dari PT Timah Tbk. Tanpa bantuan dari PT Timah sangat mustahil dirinya bisa membeli mesin 9,8 PK dengan hasil tangkapan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini hanya mimpi dan mimpi itu hari ini jadi kenyataan, semoga PT Timah hasil produksi terus meningkat dan terus jaya,” harapnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk