Juara Gentlemen of Indonesia 2022, Pemuda Bangka Belitung ini Akan Tampil di Filipina

IMG 20221220 WA0002
Foto: Samsul saat meraih juara. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Samsul Bahari dinobatkan sebagai Winner Gentlemen of Indonesia 2022 setelah mengikuti rangkaian kegiatan karantina selama empat hari di Amaris Hotel Slipi dan Grand Final di Mall Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022) malam.

Pria yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu mengungguli Brave Malonda dari Sulawesi Utara 1 sebagai First Prince Gentleman of Indonesia 2022 dan Muhammad Gilang Rusmawan dari Jawa Barat sebagai second prince Gentleman of Indonesia 2022.

Dengan raihan itu, Samsul akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional yaitu Man of the World di Filipina pada April 2023 mendatang.

Sementara untuk penyelenggaraan edisi ke enam Gentleman of Indonesia 2023 akan dilaksanaan pada Oktober di Sungailiat Bangka Belitung bersamaan dengan MITA (Miss Indonesia Tourism Ambassador).

“Tentunya saya merasa senang setelah dinobatkan sebagai Winner Gentleman of Indonesia 2022 setelah melalui beberapa tahapan dan tantangan. Semua finalis mempunyai potensi dan kekuatan masing-masing namun saya bersyukur karena saya bisa dipercaya sebagai pemenang,” kata Samsul, Selasa (20/12/2022).

Diketahui bahwa Gentleman of Indonesia merupakan male pageant yang mempunyai tiga bidang advokasi yaitu Education, Tourism and Culture yang mengangkat moto, “We Inspire the World to Try”.

Gentleman of Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Gentlemen of Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 oleh sir Elia Toding Bua dan sudah mendapatkan legalitas dari Kemenkumham.

Tahun 2022 merupakan edisi ke lima diikuti oleh TOP 11 yang sudah diseleksi terlebih dahulu, yaitu Bangka Belitung, Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta 1, DKI Jakarta 5, DKI Jakarta 6, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara 1, Sulawesi Utara 2, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. (*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas