Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Jelang Nataru, Polres dan Dinperkimhub Bateng Lakukan Ramp Check

101
×

Jelang Nataru, Polres dan Dinperkimhub Bateng Lakukan Ramp Check

Sebarkan artikel ini
IMG 20221223 WA0020
Foto: Kepala Dinperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra saat melakukan Ramp check kepada salah satu angkutan umum. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah (Bateng) dibantu Polres Bangka Tengah melaksanakan Ramp Check atau inspeksi keselamatan kendaraan angkutan umum di depan Polsek Koba.

Lebih lanjut, Ä·egiatan Ramp Check angkutan umum tersebut dihadiri langsung Kepala Diperkimhub dan Kapolres Bangka Tengah.

“Alhamdulillah Diperkimhub bersama Polres Bangka Tengah telah melaksanakan kegiatan Ramp Check kepada kendaraan, baik angkutan penumpang dan barang,” ujar Kepala Diperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra, Jumat (23/12/2022).

Dikatakan Fani, kegiatan ini guna untuk menyambut Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga dilakukan pengecekan pada kendaraan untuk dapat mencegak atau menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi.

“Untuk kendaraan yang tidak memenuhi syarat beroperasi akan diberikan himbauan atau peringatan untuk memperbaiki kekurangan pada kendaraannya,” ungkap Fani.

Ia mengatakan pengecekan yang dilakukan yakni terkait kelengkapan surat kendaraan dan kelaikan kendaraan.

Ia menambahkan, jika surat kendaraan tidak lengkap maka kendaraan tersebut tidak diizinkan untuk beroperasi.

“Kalau tidak lengkap maka tidak diperkenankan beroperasi dan kami akan menyampaikan data tersebut ke Instansi terkait, seperti misalkan nanti di temukan tidak lengkap dan kendaraan tidak laik, kami akan sampaikan kepada Dishub Provinsi Babel sebagai penerbit izinnya,” pungkasnya.(Erwin)