Jajaran Bawaslu Bangka Tumbang

IMG 20221208 092439 498 transcpr
Foto: Komisioner Bawaslu Bangka, Zulkifli saat memberi sambutan. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Memasuki tahapan Pemilu 2024, beberapa petugas Bawaslu Kabupaten Bangka banyak yang sakit. Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Bangka, Zulkifli saat membuka sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif dan deklarasi bersama KPU, mahasiswa dan media massa, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya setiap tahapan dalam pesta demokrasi masyarakat ini, pihak Bawaslu harus hadir dan mengawasi semua prosesnya.

“Ada jajaran Bawaslu yang sudah tumbang (sakit), ini menunjukkan kalau kami selalu turut hadir dalam mengawasi tahapan Pemilu,” ungkapnya.

Zulkifli mengatakan tugas Bawaslu cukup berat dimana setiap jajarannya dituntut untuk tidak boleh sakit demi keadilan dalam pemilu 2024 nanti.

“Bawaslu Bangka dan jajarannya dipaksa tidak boleh sakit karena harus mengikuti seluruh tahapan Pemilu,” tegas Zulkifli.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengatakan ada beberapa hal yang menjadi kekhawatiran pihaknya dalam Pemilu 2024 nanti yang mana proses pemilihan nanti memiliki jarak waktu tujuh bulan sehingga rawan adanya kecurangan.

“Nanti ada jarak waktu tujuh bulan, nanti dalam waktu itu mungkin ada yang meninggal tapi masih dalam DPT (daftar pemilih tetap) dan bisa saja digunakan oleh oknum,” terangnya.

Untuk itu, ia menegaskan agar jajaran Bawaslu untuk terus mengawasi dan memantau dengan teliti agar Pemilu 2024 bersih dari kecurangan.

“Kami tegaskan kepada anggota Panwascam untuk melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadinya kecurangan,” tegas Zulkifli. (Red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas