Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 8 Aplikasi Cek Spesifikasi Laptop dan Windows Wajib Kalian Install

224
×

Inilah 8 Aplikasi Cek Spesifikasi Laptop dan Windows Wajib Kalian Install

Sebarkan artikel ini
aplikasi windows

Aplikasi Cek Spesifikasi Laptop dan Windows – Laptop dan komputer merupakan salah satu perangkat yang banyak dipilih untuk menyelesaikan pekerjaan. Kedua perangkat ini dibekali dengan spesifikasi, desain, dan harga yang tentu saja berbeda. Jika dilihat dari spesifikasi dan harga, tentu komputer lebih diunggulkan daripada laptop. Namun jika bicara soal desain, tentu laptop lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Jika dilihat dari spesifikasi dan harga, tentu komputer lebih diunggulkan daripada laptop. Namun jika bicara soal desain, tentu laptop lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Kunci Smartphone Terbaik dengan Tingkat Keamanan Tinggi

Dalam menggunakan laptop dan komputer, tentu setiap orang perlu mengetahui spesifikasi dari perangkat tersebut. Hal ini diperlukan untuk menghindari kemungkinan salah dalam memiliki kedua perangkat tersebut. Untuk menangani masalah tersebut, sudah banyak beredar aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer.

Dengan adanya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer, kesalahan memilih perangkat tersebut bisa diminimalisir.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut. berikut kami akan merekomendasikan beberapa apliaksi cek spsifikasi laptop atau PC yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Cek Spesifikasi Laptop Terbaik

1. CPU-Z

CPU-Z tentu sudah tidak asing ditelinga sebagian orang. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi perangkat Android, CPU-Z juga bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer.

Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini pada perangkat yang digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer yang ada. Selain itu CPU-Z juga memiliki ukuran aplikasi yang cenderung kecil. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyisakan banyak ruang penyimpanan untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

2. PC Wizard

PC Wizard juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer. Aplikasi ini pada dasarnya masih satu marga dengan CPU-Z. Jadi cara penggunaan dan penginstalan aplikasi ini tidak jauh berbeda. Untuk mendownload PC Wizard, kamu bisa mencari berbagai website yang menyediakan aplikasi ini secara gratis.

3. HWMonitor PRO

HWMonitor PRO bisa juga kamu coba untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer. Aplikasi ini juga masih satu keluarga dengan CPU-Z dan PC Wizard. Meski demikian, tampilan HWMonitor PRO sedikit berbeda dengan dua aplikasi saudaranya.

Tampilan pada HWMonitor PRO terkesan lebih detail dengan modul memanjang kebawah. Sedangkan CPU-Z dan PC Wizard memiliki tampilan yang cenderung menyamping.

4. Wise System Monitor

Wise System Monitor juga perlu kamu jajal untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer Anda. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan tampilan menarik.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer, Wise System Monitor juga bisa digunakan sebagai aplikasi proteksi tambahan dari ancaman virus.

5. Advanced SystemCare

Advanced SystemCare merupakan aplikasi paket lengkap yang bisa Anda instal pada laptop dan komputer. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop, namun juga bisa digunakan sebagai proteksi tambahan berkat fitur menarik yang ada didalamnya.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mendownloadnya secara gratis pada sumber terpercaya seperti Uptodown, Softonic, dan lain sebagainya.

6. Astra32

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer adalah Astra32. Aplikasi paket lengkap seperti Astra32 bisa kamu gunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer bahkan hingga bagian terkecilnya.

Kelengkapan ini tentu cocok bagi kamu yang ingin mempelajari lebih mendalam soal komponen perangkat komputer.

7. TuneUp Utilites

TuneUp Utilites juga aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur lain yang bisa digunakan untuk mengamankan perangkat yang digunakan.

Fitur antivirus dan scan virus tersedia pada TuneUp Utilites. Dengan demikian, keamanan perangkat yang Anda gunakan bisa lebih terjamin.

8. Everest Home Edition

Everest Home Edition adalah aplikasi terakhir pada artikel kali ini yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui spesifikasi laptop dan komputer. Tampilan pada Everest Home Edition masih seperti Windows versi lama. Meski demikian, informasi yang bisa ditampilkan pada Everest Home Edition termasuk cukup lengkap.

Ukuran dari Everest Home Edition juga termasuk ringan yang tentunya tidak akan menguras banyak sistem penyimpanan pada perangkat yang kamu gunakan.