Forhati Pangkalpinang Dorong Keterlibatan Perempuan di Ruang Publik

IMG 20221220 WA0015
Ket: Ketum MD Forhati Pangkalpinang, Pebri Yanasari (kanan) dan Sekum Forhati, Endang Kusniati (kiri)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Majelis Daerah (MD) Forum Alumi HMI Wati (Forhati) Kota Pangkalpinang akan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun.

Dimana kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Pangkalpinang.

Dengan mengusung tema ‘Perempuan di Ruang Publik’, kegiatan tersebut akan digelar di Kaffe Papinka Valley, Semabung, Kota Pangkalpinang pada Sabtu (24/12/2022) mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Endang Kusniati mengatakan bahwa perempuan harus mampu bergerak, bersinergi, serta berdaya, bukan diberdayakan.

“Perempuan itu bukan diberdayakan, karena perempuan harus memiliki ruang, akses dan keterpihakannya baik di bidang politik, dunia kerja, ekonomi hingga bidang pendidikan,” kata Endang, yang juga sebagai Ketua Sekretaris Umum MD Forhati Pangkalpinang.

20221017 142858

Kendati begitu, ia berharap melalui peringatan Hari Ibu ke-94 ini para perempuan terus mengambil peran dalam rangka proses pembangunan di Indonesia, khususnya di daerah dengan julukan Negeri Serumpun Sebalai.

Sementara itu, Ketua Umum MD Forhati Pangkalpinang, Pebri Yanasari mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memperkenalkan Forhati ke masyarakat, juga bertujuan untuk membuka pola pikir perempuan untuk melangkah jauh ke depan.

“Secara umum, nama Forhati ini memang terbilang masih awam atau masih belum familiar didengar masyarakat. Nah, pada momen ini juga kami sekaligus mensosialisasikan bahwa Forhati itu ada dan siap bersinergi,” katanya.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat baik laki-laki ataupun perempuan untuk menjalin relasi (equal partner) agar tidak terjadi dominasi patriatki,” tandasnya.

Rencananya, dalam kegiatan tersebut akan mendatangkan dua orang narasumber yakni Marini selaku Kabid Ormas dan Parpol Kesbangpol Kota Pangkalpinang, dan Reniati selaku
Kaprodi Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. (*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas